RSUD CIBITUNG DIDUGA MENOLAK PASIEN PAKAI BPJS UNTUK POLI HARUS ADA RUJUK, KECUALI BAYAR UMUM TANPA RUJUK BISA

You are currently viewing RSUD CIBITUNG DIDUGA MENOLAK PASIEN PAKAI BPJS UNTUK POLI HARUS ADA RUJUK, KECUALI BAYAR UMUM TANPA RUJUK BISA

MEDIAPASTI.COM , Kabupaten Bekasi – kejadian yang berawal dari pengaduan masyarakat yang berobat Rumah sakit umum daerah Cibitung .rumah sakit RSUD Cibitung adalah pasilitas dari pemerintah kabupaten Bekasi untuk masyarakat dalam pelayanan memberikan kemudahan. Tetapi berbeda dengan pasyen seorang wartawati inisial MM saat hendak ke RSUD Cibitung di duga dapat penolakan. Jumat 13 /11/2020.

” Mariam adalah seorang wartawati ” saat di wawancarai oleh media Lensa hukum dan di kutip oleh mediapasti.com memaparkan bahwasanya sakit saya dari kemaren yang saya rasakan sakit pinggang sampai pinggul itu sakit sekali dan panas untuk di bawa gerak atau miring sangat sakit . Bahkan untuk banggun dari tempat tidur tidak mampu berdiri karna pinggang punggung seperti di tusuk tusuk panas juga . Ucapnya.

Pada jam 5 subuh saya terasan makin sakit dan menagis karna tak tahan degan rasa sakit sehingga bayak tetangga yang melihat dan salah satu rekan media Lensa hukum yakni Heru langsung bergegas meminjam ambulan kepada ketua RT untuk bawa saya ke RSUD Cibitung . Setiba nya di RSUD langsung ke IGD dan dokter IGD keluar dan melibat kondisi saya sekaligus memberikan arahan untuk ke poli aja dulu nanti dari poli di arahin di rawat atau tidak dr akhli syaraf yang tau. Ucap dr IGD. Saya pun membawa. Ke poli syaraf. Dan mendaftar pasyen Mariam. Akan tetapi di pelayanan di tanya mau apa ” saya bilang mau ke poli syaraf. Jawab pelayan dan security wanita yang berjaga tidak bisa pak daftar ke poli syaraf tanpa rujuk dan bpjs tidak bisa . Kalau mau bayar umum mah bisa tanpa rujuk ucapnya.

Baca Juga :   9 Anak Jatuh Dari Seluncuran Kolam Renang Waterpark Di Kenjeran Park (KenPark) Surabaya

” Saya pun menelpon dr ida kasih pelayanan untuk segerah di bantu mendapat pelayanan akan tetapi tidak ada jawaban saya berharap mendapat penaganan dulu masalah biaya nanti ” karna nyawa lebih utama. Aneh juga ruzukan harus ada jika pakai bpjs dan bayar umum tidak perlu pakai ruzuk bisa langsung ke poli syarat ” aneh persedur bisa di langgar dan bisa asal ada uang . Ucapnya .

Akhirnya tanpa dapat penaganan saya balik dari Rsud. Cibitung degan ambulan dan mengarah ke klinik untuk berobat jalan saja .tak lama. Dapat balasan dari kasih pelayanan dr Ida.lewat wahasap

Dr ida : Ke poli hrs pake rujukan bu
Rsud Ida Dr Mntr: Itu sdh sistem sih oleh bpjs bu..bukan kita

Mariam.: Di ugd saya di suruh ke poli dari poli suruh bawa rujukan .. tapi kalau umum bisa langsung ke poli bu

Ida Dr :Iya bu..
poli klo umum bisa lagsung. Ucapnya .

( Red/ASP )

Tinggalkan Balasan