Dinas Pertanian Kab Bekasi Kedepannya Akan Buat Program Gebyar Penghijauan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM – BEKASI – Kegiatan upaya kedepannya gebyar Penghijauan yang berada di wilayah Desa Ragamanunggal Kecamatan Setu ramai dikunjungi berbagai elemen masyarakat yang turut andil dalam Program Penghijauan, sebagai wujud filter udara yang ada wilayah nya untuk di jadikan Pentilasi udara demi untuk mengurangi adanya polusi udara , kab bekasi Kepala UPTD Balai Benih Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Rohman Badruzaman, memberikan ucapan selamat datang atas kehadiran Pramuka kecamatan Pabayuran, satpol PP kecamatan.tambun selatan, serta rekan wartawan yang tergabung di DPC AWPI kabupaten Bekasi di Dinas Pertanian khususnya di UPTD Balai Benih Kabupaten Bekasi. Kami mengelola lahan balai benih ini se-kabupaten Bekasi ada delapan titik, Salah satunya ini ya..! Untuk sentra tanaman buah-buahan,” ulas, Rohman Badruzaman saat di wawancarai Jum’at (08/01/2021).

Rohman Badruzaman berkata, kedepan akan dicoba program gebyar penghijauan di mana program tersebut berkolaborasi dengan dunia pendidikan.bermitra dengan sekolah-sekolah bertujuan memberikan edukasi tentang pertanian.Rohman mengatakan bahwa dinas pertanian kabupaten Bekasi siap merespon semua usulan dari stakeholder yang membutuhkan tentang Pertanian.

area lahan untuk ditanami kurang memadai kami mencoba memfasilitasi kedepan nya, bicara Pertanian itu luas….ya! ada perikanan, perkebunan, tapi dalam hal ini saya bicara spesifikasi nya mengenai korvik atau tanaman buah-buahan,”ujar.Rohman Badruzaman.

Selanjutnya dia menyatakan bahwa yang ada didalam UPTD balai benih tersebut merupakan bibit unggul.tetapi meskipun demikian menurut Rohman agar dapat menghasilkan produk tanam yang bagus perlu ada perawatan atau pemeliharaan dengan cara teknis yang benar.

Ucap Hasanudin selaku Ketua Ranting Pramuka kecamatan Pabayuran, kegiatan akan dilaksanakan nanti dalam rangka penghijauan.Kata dia kegiatan tersebut merupakan Tahap awal pengajuan benih melalui kwaran ada sebanyak 200 bibit pohon buah-buahan dan 40 pupuk kandang yang nanti dikontribusikan ke sekolah-sekolah di Pabayuran.

Baca Juga :   WALI KOTA DEPOK ADAKAN UPACARA HARI PAHLAWAN SEPANJANG MASA

tahap awal ini sangat bermanfaat dan tentu sampai tahap berikutnya apalagi menyimak pernyataan kepala UPTD Balai benih, kedepan akan ada gebyar penghijauan dikabuapeten Bekasi khususnya di dunia pendidikan kami isnyallah sebagai pelaksana,”Cakap, Hasanudin.

Hal yang sama disampaikan oleh Petugas Satpol PP kecamatan tambun selatan, Darwito, bahwa Sat -Pol PP mendapat arahan dari Camat tambun selatan untuk mengambil benih tanaman di UPTD Balai Benih Kabupaten Bekasi.

“Benih ini akan ditanamkan di beberapa titik di kecamatan dan akan dikontribusikan ke beberapa desa Tambun selatan yang masih mempunyai lahan, ujar, Darwito kepada awak media

Ketua. AWPI. Kabupaten Bekasi. Marzuki. Sangat mengapresiasi Kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, melalui UPTD Balai Benih yang terus melaksanakan program penghijauan di wilayah nya, agar dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat yang lebih nyaman, aman dan tentram, yang nanti menikmati hasil dari tanaman buah segera ekonomis yang berkelanjutan,” ucapnya

( Fadil )

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

3 Tahun Dibully, Siswi SMK di Bandung Meninggal Dunia

Mediapasti.com – Siswi SMK warga Kampung Centeng, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat (KBB) menjadi korban bullying atau perundungan selama tiga tahun yang dilakukan teman sekolahnya.