FBI Mulai Selidiki Hacker GTA VI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Salah satu kebocoran data terburuk di industri game, ini bukanlah pernyataan yang berlebihan untuk menjelaskan kasus bocornya informasi GTA VI yang baru saja terjadi beberapa waktu lalu. Build awal untuk game yang tengah dikembangkan tersebut berujung tersebar begitu saja di dunia maya, tak hanya lewat screenshot saja tetapi juga beberapa video gameplay perdana. Lebih parahnya lagi? Bukan sekadar motif sok keren dan penasaran saja, sang hacker berujung meminta tebusan uang untuk tidak membocorkan lebih banyak konten, termasuk source code GTA V yang diklaim berhasil mereka kunci. FBI pun mulai bertindak.

Mengingat sang hacker mengklaim dirinya sebagai hacker yang sempat membobol data Uber sebelumnya, FBI pun mulai aktif ikut menyelidiki kasus peretasan yang terjadi pada kedua perusahaan raksasa tersebut.  Menurut informasi yang dibagi oleh Uber, hacker tersebut diyakini merupakan kelompok Lapsus$ dan merupakan hacker sama yang sempat membobol nama besar seperti Microsoft, Cisco, Samsung, NVIDIA, dan Okta di masa lalu. Bocornya data Uber juga ditengarai terjadi lewat jalur komunikasi Slack seperti yang terjadi dengan Rockstar di kasus GTA VI mereka.

Untuk saat ini, hacker yang bertanggung jawab untuk kedua kasus ini diyakini masih berusia 18 tahun. FBI tentu saja sudah memulai proses investigasi dengan kerjasama penuh dari pihak Uber sendiri. Apakah sang hacker akan tertangkap di masa depan? Kita tunggu saja.

Baca Juga :   Santri di Riau Tewas Saat Dihukum Menyelam di Kolam Karena Keluar Ponpes Tanpa Izin
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Sakit Hati, Putri Kandung Tega Bunuh Ayah

Mediapasti.com – Seorang pedagang perabot berinisial S ditemukan tewas di dalam tokonya di Pasar Banjir Kanal Timur (BKT), Jalan Masjid Baitul Latif, Duren Sawit, Jakarta

Gunakan Senjata Fosfor, Israel Gempur Lebanon Selatan

Mediapasti.com – Kesulitan menghadang serangan-serangan roket Hizbullah, tentara Israel dilaporkan menembaki wilayah Lebanon selatan menggunakan bom fosfor putih yang dilarang, Minggu malam (23/6/2024) waktu setempat.

Bos Rental Ungkap Trik Licik Bandit Mobil Rental Pati

Mediapasti.com – Pengusaha rental mobil di Sleman, Yogyakarta, berinisial FSP (32) mengungkap siasat licik bandit-bandit kendaraan bodong di Pati, Jawa Tengah. FSP mengaku sudah memasukkan konsumen asal