Momen Hangat Jokowi Bersama Macron dan MBS Selepas Welcoming Dinner KTT G20 Bali

You are currently viewing Momen Hangat Jokowi Bersama Macron dan MBS Selepas Welcoming Dinner KTT G20 Bali

Mediapasti – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Putra Mahkota dan Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) selepas acara Welcoming Dinner KTT G20 Bali. Momen kebersamaan ketiga pemimpin itu penuh diselingi tawa.

Acara Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (15/11/2022).

Jokowi awalnya bersalaman dengan Presiden China Xi Jinping dan Madam Peng Liyuan. Xi kemudian mengobrol dengan Perdana Menteri India Narendra Modi.

Jokowi kemudian berbincang dengan Macron dan MBS sambil berdiri. Perbincangan ketiga pemimpin itu cukup lama. Jokowi berdiri di sebelah Ibu Negara Iriana.

Jokowi tampak seperti menjelaskan sesuatu ke Macron dan MBS. Jokowi menggerakkan tangannya saat berbicara.

Saat berbicara, Jokowi juga terlihat tertawa. Tak hanya Jokowi, MBS pun ikut tertawa dalam momen pertemuan tersebut. Sedangkan Macron tampak menggerakkan badannya menyenggol MBS yang berada di sebelahnya.

Di titik lain, PM Inggris Rishi Sunak tampak mengobrol bersama Presiden FIFA Gianni Infantino hingga Presiden Rwanda Paul Kagame.

Setelah acara selesai, para pemimpin pun kembali ke tempat bermalam untuk melanjutkan kegiatan esok harinya.

Untuk diketahui, acara jamuan makan malam ini merupakan rangkaian dari kegiatan KTT G20 Bali.

Pada Selasa (15/11) siang, para pemimpin dunia mengikuti sesi I dan sesi II KTT untuk membahas isu yang menjadi prioritas presidensi G20 Indonesia.

Pada Rabu (16/1), rangkaian kegiatan KTT G20 bakal kembali dilanjutkan. Para pemimpin dunia akan mengikuti sesi III KTT sebelum acara resmi ditutup dan presidensi G20 diserahkan ke India.

Baca Juga :   Jelang Kunjungan Jokowi, Jalan Lampung Yang Rusak Parah Kini Mulus

Tinggalkan Balasan