3 Negara Kirimkan Kapal Perang ke Timur Tengah Ditengah Konfik Palestina-Israel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tentara Pembebasan Rakyat China (Chinese People’s Liberation Army/PLA) dilaporkan mengerahkan enam kapal perang di Timur Tengah pekan ini, di tengah situasi panas perang milisi Hamas Palestina vs Israel.

Satuan tugas pengawalan angkatan laut ke-44 PLA disebut berada di Oman melakukan latihan bersama dengan Angkatan Laut Oman dalam operasi rutin yang melibatkan kapal-kapal tersebut sejak Mei. Keenam kapal perang itu sendiri terdiri dari kapal perusak berpeluru kendali, kapal pasokan terintegrasi, hingga kapal fregat.

Diberitakan Sputnik, keberadaan kapal perang China ini terdeteksi bersamaan dengan pengiriman kapal Amerika Serikat ke Mediterania timur baru-baru ini.

Amerika Serikat mengerahkan dua kapal induk ke Mediterania timur, wilayah perairan sekitar Gaza, Palestina, untuk membantu Israel melawan Hamas, milisi yang berkuasa di Gaza.

“Presiden sebagai panglima tertinggi akan melakukan apa yang harus dia lakukan untuk menjaga kepentingan keamanan nasional [Amerika Serikat],” kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, John Kirby, pekan lalu.

Langkah AS mengirim kapal guna membantu Israel sendiri dikecam oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Menurut Erdogan, kehadiran militer AS di daerah konflik hanya akan memberi Israel lampu hijau untuk melakukan pembantaian di Gaza.

Sejak perang Hamas vs Israel pecah pada 7 Oktober lalu, AS memang menyatakan dukungan penuh kepada Israel dan mengirimkan kapal induk untuk membantu Tel Aviv melawan milisi Palestina tersebut.

Negara-negara lainnya seperti Inggris, Prancis, Jerman, Australia, hingga Austria juga turut mengirim dukungan militer untuk Tel Aviv. Di sisi lain, China hingga Rusia menyatakan dukungannya terhadap Palestina. China menganggap akar penyebab konflik Israel-Palestina yaitu pengabaian terhadap hak-hak warga Palestina, terutama soal hak untuk merdeka.

Baca Juga :   Paul Pogba Keluar dari Timnas Prancis , ini Penjelasannya

“Akar penyebab konflik Palestina-Israel adalah hak rakyat Palestina atas kenegaraan (merdeka) telah dikesampingkan sejak lama. China akan terus berpihak pada perdamaian dan mendukung perjuangan rakyat Palestina dalam menjaga hak-hak nasional mereka,” kata Menteri Luar Negeri China Wang Yi saat menjamu Menlu Iran Hossein Amir Abdollahian di Beijing pada Minggu (15/10).

Perang Hamas-Palestina ini pun bukan cuma terjadi di kedua wilayah itu. Perang ini juga meluas hingga ke Lebanon.

Israel menggempur Lebanon habis-habisan demi menumpas milisi Hizbullah yang dinilai membantu Hamas menyerang Negeri Zionis.

Hingga kini, perang terus berkecamuk di wilayah-wilayah tersebut. Israel bahkan sudah bersiap melancarkan serangan darat besar-besaran di Jalur Gaza.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Bus pariwisata kecelakaan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) petang. Bus tersebut membawa rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Depok, Jawa Barat, yang sedang menggelar perpisahan.

#kecelakaanbus #kecelakaan #smklinggakencana #ciater #subang

Kejadian Mengerikan Terjadi di Ciamis, dimana seorang suami tega memutilasi istrinya sendiri. diduga pelaku stres karena usahanya bangkrut & anak telilit hutang 150 juta karena Judi Slot
#mutilasi #pembunuhan #ciamis #beritaciamis #ciamisterkini #mediapasti

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Load More

Tag Berita

Pesawat Latih Jatuh Hancur Berantakan Di BSD Tangsel

Mediapasti.com – Pada hari Minggu, 19 Mei 2024, sebuah pesawat latih jenis Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP jatuh di kawasan Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang

Pemuda Kegep Ngamar Dengan Istri Orang Ditelanjangi Di Hotel

Mediapasti.com – Viral beredar sebuah video pemuda di Jombang, Jawa Timur yang jadi target aksi bulan-bulanan hingga ditelanjangi sekelompok pria menjadi bahan perbincangan warga. Usut-punya