Kekejaman Israel di Palestina terus terjadi

You are currently viewing Kekejaman Israel di Palestina terus terjadi

Mediapasti.com – palestina – Kekejaman Israel di Palestina terus terjadi. Terbaru, tentara Israel menembak seorang warga Palestina di pintu masuk Masjid Al-Aqsa di wilayah pendudukan Yerusalem Timur pada Jumat )31/3/2023) waktu setempat.

Hal ini tentu membuat Hamas geram bukan main. Hamas menilai langkah pasukan Israel sebagai ‘kejahatan yang belum pernah terjadi sebelumnya

Seorang pemuda Palestina di Beit Ummar, Hebron, Tepi Barat meninggal dunia ditembak tentara Israel pada Sabtu (1/4/2023) malam waktu setempat.

Penembakan ini terjadi kurang dari sehari usai polisi Israel membunuh seorang warga Palestina di pintu masuk kompleks Al-Aqsa.

Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan korban tewas di Hebron teridentifikasi sebagai Muhammad Ra’ed Baradiyah, pria 24 tahun asal Surif, kota di barat laut Hebron.

Baradiyah disebut ditembak aparat ketika berkendara di dekat kota.

Tembakan tentara Israel pun menimbulkan luka serius yang membuatnya kehilangan nyawa.

Menurut laporan kantor berita WAFA, usai ditembak, Baradiyah ditinggalkan begitu saja hingga mati karena luka-luka.

Saksi mata juga menyebut personel medis Palestina dilarang mendekati tempat kejadian oleh pasukan Israel.

Insiden ini memperpanjang daftar korban kekerasan Israel-Palestina tiga bulan belakangan.

Selama 2023, telah ada 92 orang Palestina tewas akibat tindakan aparat Israel.

Polisi Israel menembak mati seorang pemuda Palestina di gerbang menuju kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, Sabtu (1/4/2023).

Tentara Israel juga memukuli jemaah berulang kali dengan pentungan dan senjata anti huru-haru. Akibatnya, banyak orang terluka.

Media lokal Palestina melaporkan bahwa luka yang diderita jemaah yakni memar, patah tulang, dan sesak napas karena menghirup gas air mata.

Menurut laporan Al Jazzera, petugas medis belum dapat menjangkau korban luka di dalam Masjid Al-Aqsa karena diblokir oleh pasukan Israel

Tinggalkan Balasan