TPQ Al-Muhajirin Mengadakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM – 19/03/2021 TPQ Al-Muhajirin Kampung Cabang Lio Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW pada hari Sabtu 19 Maret 2021 bertempat di Taman pendidikan Qur’an Al-muhajirin Di bantu oleh para Dewan Guru Dan tokoh Masyarakat BPK.juhana Ustad Gusmalik, Kegiatan ini diawali dengan sambutan Ketua Al-muhajirin Ustd.Ahyani, Sebagai Dewan Guru Al-muhajirin Ustad.Ahyani berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus introspeksi diri agar menjadi lebih baik khususnya dalam Membesarkan TPQ Al-muhajirin.

Acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Guru Ustad.nuryaman dan Ustad Jejen menerangkan bahwa Isra Miraj menjadi satu dari mukjizat Nabi Muhammad SAW. Yang dimaksud dengan peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad adalah diperjalankannya Nabi Muhammad oleh Allah di malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Sedangkan Mi’raj adalah dinaikkannya Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsa menuju ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (suatu tempat ghaib yang tidak mungkin ditangkap oleh pancaindra).

Isra Mi’raj diperingati setiap tanggal 27 Rajab. Allah mengajarkan kepada manusia bahwa Dia Maha Kuasa dan Maha memiliki satu waktu bernama tahun yang terdiri dari 12 bulan. Di antara 12 bulan tersebut terdapat bulan-bulan istimewa menurut Allah. Bulan istimewa tersebut berjumlah empat dan nama-namanya telah dijelaskan di dalam sabda Nabi yang artinya “Setahun berputar sebagaimana keadaannya sejak Allah menciptakan langit dan bumi. Satu tahun itu ada dua belas bulan. Di antaranya ada empat bulan haram (suci). Tiga bulannya berturut-turut yaitu Dzulqo’dah, Dzulhijjah dan Muharram. (Satu bulan lagi adalah) Rajab Mudhor yang terletak antara Jumadil (akhir) dan Sya’ban.” (HR. Bukhari no. 3197 dan Muslim no. 1679). Maka Guru Ustad Nuryaman mengajak agar menambah ibadah pada bulan-bulan istimewa karena ibadah yang dilaksanakan pada bulan-bulan tersebut mendapatkan pahala yang berlipat ganda.(HENDRA/MARDANI LUBIS)

Baca Juga :   Link Twibbon Ucapan Maulid Nabi 2021, 12 Rabiul Awal 1443 H Yang Bisa Kamu Kirim
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Menkominfo Berhasil Ungkap Modus Baru Judi Online

Mediapasti.com – Menkominfo atau Menteri Komunikasi dan Informatika baru-baru ini mengungkap modus operandi (MO) baru perjudian online di Indonesia. Cara baru ini melibatkan penggunaan pulsa