Erina Gudono Calon Istri Kaesang Pangarep, Siapakah dia ?

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI – Erina Sofia Gudono akan segera menjadi istri Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo. Namanya menjadi ramai diperbincangkan setelah isu pernikahannya dengan Kaesang terdengar di publik.

Kabar pernikahan antara Erina dengan Kaesang semakin santer terdengar ketika Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sekaligus kakak Kaesang disebut sedang sibuk menyiapkan pernikahan adiknya.

“Saya mohon izin, Pak Wali Kota akan sibuk sampai akhir bulan Desember karena akan mantu terakhirnya Pak Presiden,” kata Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa di GOR Sritex pada 10 September lalu.

siapakah Erina Gudono ?

Perempuan dengan nama lengkap Erina Sofia Gudono ini lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 11 Desember 1996. Ia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Prof Mohammad Gudono (alm) dan Dra Sofiatun.

Erina merupakan lulusan Manajemen Keuangan Universitas Gadjah Mada dan kemudian melanjutkan pendidikan untuk mengambil gelar S2 di Columbia University untuk studi Master of Public Administration.

Selain itu, ia juga pernah mengambil kursus pendek musim panas di The Chinese University of Hong Kong dalam bidang Bisnis dan Manajemen Ekonomi. Erina juga pernah mengikuti program pertukaran pelajar ke Showa Women’s University of Japan.

Nama Erina dikenal luas sebagai perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta dalam ajang Puteri Indonesia 2022. Dalam konteks kecantikan tersebut, Erina berhasil tembus hingga 11 besar.

Bahkan, Erina sempat bertemu Presiden Jokowi saat menjalani masa karantina.

Selain menjadi 11 besar Puteri Indonesia, Erina telah mengukir segudang prestasi, termasuk menjadi delegasi Indonesia untuk Harvard World Model United Nation hingga juara 1 Business Project Competition di Tokyo.

Ia juga pernah menjadi juara 1 AIESEC Social Initiative Competition, juara 1 National Business Plan Competition, dan peraih Most Social Spirited Scholar dari UGM FEB Award.

Baca Juga :   Unilever Tarik Shampo Dove - TRESemme di AS, Terdapat Bahan Kimia Penyebab Kanker

Erina Gudono memulai karier secara profesional pada 2020 di Bank Indonesia sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship.

Kemudian, ia berlanjut di bank investasi internasional, JP Morgan, sebagai Asia Analyst dan menjadi satu-satunya lulusan universitas dalam negeri di angkatannya.

Erina juga terlibat dalam sejumlah aktivitas sosial. Beberapa di antaranya sebagai relawan dalam di organisasi Kisah Kasih yang membantu usaha mikro kecil dan menengah selama pandemi Covid-19, dan sebagai Koordinator Save Street Children Indonesia.

Perempuan berusia 25 tahun itu menyebut dirinya sebagai seorang advokat edukasi inklusif dengan mengikuti beberapa inisiatif dan organisasi non-profit sosial untuk membantu anak Indonesiam endapatkan edukasi yang layak.

Beberapa di antaranya adalah Komunitas Sekolah Marjinal, Takesbook Indonesia, dan Harapan Fian Yogyakarta.

Erina Gudono disebut menjadi kekasih Kaesang Pangarep setelah putra bungsu Presiden Jokowi itu putus dari Felicia Tissue. Setelah Felicia, Kaesang sempat dekat dengan seorang perempuan bernama Nadya Arifta namun hubungan itu tidak bertahan lama.

Kaesang kemudian diketahui menggandeng Erina Gudono dalam sejumlah kesempatan, salah satunya adalah Peringatan HUT RI ke-77 di Istana Negara.

Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono akan mengikat janji suci pernikahan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Yogyakarta, Sabtu (10/12) mendatang. Setelah ijab kabul, agenda dilanjutkan dengan acara panggih pengantin dan dahar tasyakuran.

Rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dan Erina akan dimulai hari ini, Kamis (8/12), diawali dengan agenda semaan Alquran.

Acara ngunduh mantu pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar di Loji Gandrung yang merupakan Rumah Dinas Wali Kota Solo. Sementara itu, Pura Mangkunegaran menjadi tempat tasyakuran yang digelar setelah ngunduh mantu.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita