Miss Universe Indonesia Resmi Dilaporkan Kontestan Karena Dilecehkan Dengan Sesi Foto tanpa Busana

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Peserta kontes kecantikan Miss Universe Indonesia melaporkan tindak kekerasan seksual dan pelecehan yang terjadi saat sesi pengecekan tubuh atau body checking ke Polda Metro Jaya. Kuasa hukum korban, Mellisa Anggraini mengatakan, kontestan difoto bugil atau tanpa busana pada sesi tersebut.

Mellisa mengatakan kontes kecantikan tahunan itu berlangsung di Ancol, Jakarta Utara. 

“Alhamdulillah sudah diterima laporan kami di SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) tadi atas dugaan tindak pidana tindak kekerasan seksual,” kata Mellisa Anggraini di SPKT Polda Metro Jaya, Senin, 7 Agustus 2023, seperti dikutip dari Antara.

Kasus dugaan kekerasan seksual itu terjadi pada 1 Agustus 2023. Para kontestan tidak tahu akan ada sesi body checking berupa foto tanpa busana. “Tiba-tiba dilakukan body checking terhadap para kontestan di luar agenda resmi,” katanya.

Mellisa mengatakan tindakan panitia kontes kecantikan yang mengambil foto telanjang para peserta tersebut telah melukai martabat perempuan. Apalagi tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada peserta.

“Di mana-mana orang kalau mau body checking dikasih tahu dong,” katanya.

Pemotretan tanpa Busana Disaksikan Lawan Jenis  

Selain dilakukan tanpa pemberitahuan, proses pengecekan tubuh juga dilakukan tanpa persiapan yang baik. “Dilakukan di sembarang tempat, di tempat tidak privat, bahkan ada lawan jenis,” ujarnya.

Mellisa mengatakan para kontestan merasa dilecehkan atas sesi foto bugil itu. Mereka juga merasa tidak nyaman dan sakit hati karena tidak dihargai sebagai perempuan.

“Para korban ini ingin mendapatkan keadilan dari si pelaku,” kata Melissa.

Kuasa hukum telah membawa bukti rekaman video dan foto sesi body checking ke Polda Metro Jaya. Mereka melaporkan penyelenggara kegiatan (event organizer) kontes itu atas dugaan pelecehan seksual. “Kami juga cukup terkaget-kaget ya ketika melihat foto-foto yang diambil oleh mereka,” kata dia.

Baca Juga :   Inilah Amalan Agar Puasa Meraih Pahala Maksimal

Laporan itu teregistrasi dengan nomor LP/B/4598/VII/2023 SPKT POLDA METRO JAYA. Kuasa hukum kontestan itu melaporkan penyelenggara kontes kecantikan Miss Universe Indonesia 2023 tersebut dengan pasal 4, 5, 6, 14, 15 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Bus pariwisata kecelakaan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) petang. Bus tersebut membawa rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Depok, Jawa Barat, yang sedang menggelar perpisahan.

#kecelakaanbus #kecelakaan #smklinggakencana #ciater #subang

Kejadian Mengerikan Terjadi di Ciamis, dimana seorang suami tega memutilasi istrinya sendiri. diduga pelaku stres karena usahanya bangkrut & anak telilit hutang 150 juta karena Judi Slot
#mutilasi #pembunuhan #ciamis #beritaciamis #ciamisterkini #mediapasti

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Load More

Tag Berita

Pemuda Kegep Ngamar Dengan Istri Orang Ditelanjangi Di Hotel

Mediapasti.com – Viral beredar sebuah video pemuda di Jombang, Jawa Timur yang jadi target aksi bulan-bulanan hingga ditelanjangi sekelompok pria menjadi bahan perbincangan warga. Usut-punya