Profil Anne Ratna yang Gugat Cerai Dedi Mulyadi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM – Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika menjadi perbincangan publik lantaran menggugat cerai suaminya, anggota DPR dari Fraksi Golkar Dedi Mulyadi.

Anne Ratna Mustika atau akrab disapa Ambu Anne lahir di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, 28 Januari 1982. Ia mengenyam pendidikan sejak SD hingga SMA di Cianjur, kemudian melanjutkan pendidikan tinggi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi WIKARA di Purwakarta.

Dikutip dari laman purwakartakab.go.id, kiprah Anne di Purwakarta bermula sejak dirinya mengikuti ajang Mojang Purwakarta.

Ia berhasil merebut juara pertama dalam ajang tersebut sehingga namanya mulai dikenal masyarakat. Ambu Anne selanjutnya mewakili Kabupaten Purwakarta di Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat.

Dalam kancah politik, Anne tergabung di Partai Golongan Karya (Golkar) bersama dengan Dedi Mulyadi. Ia juga turut mendampingi Dedi dalam berbagai jabatan yang pernah diemban.

Salah satu jabatan yang melambungkan namanya yakni saat menjadi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Purwakarta.

Saat itu, Anne mendirikan Galeri Menong hasil kerja sama dengan dinas-dinas terkait. Galeri tersebut digunakan sebagai tempat menjual hasil kerajinan hingga produk-produk kuliner yang dibuat oleh warga Purwakarta.

Anne melanjutkan jejak Dedi Mulyadi setelah sang suami menjabat selama dua periode. Ia maju pencalonan kepala daerah Purwakarta didampingi H. Aming, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pilkada 2018.

Pasangan Anne-Aming saat itu diusung oleh enam partai, meliputi Partai Golkar, PAN, Partai NasDem, Partai Hanura, Partai Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Mereka menang usai bersaing dengan Padil Karsoma-Acep Maman yang diusung PDIP dan PPP, serta Zainul Arifin-Luthfi Bamala yang diusung PKS dan Gerindra.

Baca Juga :   Padepokan Gus Samsudin Ditutup, Warga Resah dengan Kebohongan
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita