Hacker Bebaskan Pusat Data Nasional Hari Ini, Ungkap Alasannya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Pada hari Rabu, 3 Juli 2024, kelompok peretas Brain Cipher yang bertanggung jawab atas serangan ransomware di Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2, telah membebaskan data yang mereka sandera.

Sebelumnya, Brain Cipher meminta tebusan sebesar US$8 juta (sekitar Rp 131 miliar) untuk membuka kunci data. Namun, mereka kemudian memutuskan untuk memberikan kuncinya secara gratis.

Alasan di balik keputusan ini tidak sepenuhnya jelas. Dalam sebuah pernyataan, Brain Cipher mengatakan bahwa mereka ingin “membantu rakyat Indonesia”. Mereka juga mengkritik pemerintah Indonesia karena “kurang memperhatikan keamanan siber”.

Keputusan Brain Cipher untuk membebaskan data disambut baik oleh pemerintah Indonesia. BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) menyatakan bahwa mereka “sangat menghargai” keputusan tersebut.

Meskipun data telah dibebaskan, insiden ini masih menjadi pengingat pentingnya keamanan siber bagi infrastruktur nasional. BSSN telah menyerukan agar dilakukan audit keamanan siber secara menyeluruh pada semua lembaga pemerintah.

Baca Juga :   Hacker Retas Jaringan KPU, 204 Juta Data Pemilih Diduga Bocor dan Dijual di Dark Web
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Media Asing Ramai Sorot Keponakan Prabowo Jadi Wamenkeu

Mediapasti.com – Ramai-ramai media asing memberi sorotan ke Indonesia. Kali ini soal diangkatnya keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono, sebagai Wakil Menteri Perekonomian RI.

RI Kutuk Resolusi Israel Yang Menolak Pembentukan Negara Israel

Mediapasti.com – Pemerintah Indonesia mengutuk keras resolusi yang disahkan parlemen Israel soal penolakan pembentukan negara Palestina. Pemerintah menilai resolusi tersebut dapat melemahkan solusi dua negara.

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia