Data Pusat Nasional Kena Ransomware Tak Bisa Kembali Seperti Semula

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Data di Pusat Data Nasional (PDN) yang terkena serangan ransomware Brain Cipher tidak dapat dikembalikan ke kondisi semula. Hal ini diungkapkan oleh Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel Abrijani Pangerapan, pada Senin (24/6/2024).

Menurut Semuel, para peretas telah mengenkripsi data di PDN dan meminta tebusan kepada pemerintah Indonesia. Namun, pemerintah Indonesia memutuskan untuk tidak menuruti tuntutan para peretas. Hal ini dikarenakan pemerintah memiliki prinsip untuk tidak bernegosiasi dengan penjahat.

Sebagai gantinya, pemerintah Indonesia berusaha untuk memulihkan data PDN dari cadangan. Namun, proses ini memakan waktu lama dan tidak semua data dapat dipulihkan.

Semuel menjelaskan bahwa serangan ransomware ini merupakan salah satu serangan siber terberat yang pernah dialami oleh Indonesia. Serangan ini telah menyebabkan kerugian yang besar bagi pemerintah dan masyarakat Indonesia.

Pemerintah Indonesia telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan siber di masa depan. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membangun Pusat Data Nasional yang baru dengan keamanan yang lebih canggih.

Baca Juga :   Dalam Rangka Hari Pohon Sedunia LSM Sekoci dan Karang Taruna Cipayung Giat Tanam 100 Pohon
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Media Asing Ramai Sorot Keponakan Prabowo Jadi Wamenkeu

Mediapasti.com – Ramai-ramai media asing memberi sorotan ke Indonesia. Kali ini soal diangkatnya keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono, sebagai Wakil Menteri Perekonomian RI.

RI Kutuk Resolusi Israel Yang Menolak Pembentukan Negara Israel

Mediapasti.com – Pemerintah Indonesia mengutuk keras resolusi yang disahkan parlemen Israel soal penolakan pembentukan negara Palestina. Pemerintah menilai resolusi tersebut dapat melemahkan solusi dua negara.

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia