Peretas Minta Maaf Berjanji Berikan Kunci Pembuka “Ransomware” PDN

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Pada hari Selasa (2/7/2024), kelompok peretas yang menyebut diri mereka “Brain Cipher” mengaku bertanggung jawab atas serangan ransomware di Pusat Data Nasional (PDN) Indonesia. Dalam unggahan di forum dark web, mereka meminta maaf atas dampak yang ditimbulkan dan berjanji akan memberikan kunci pembuka data yang dienkripsi hari ini, Rabu (3/7/2024).

Sebelumnya, Brain Cipher menuntut tebusan sebesar 8 juta dollar AS (sekitar Rp 131 miliar) untuk membuka data yang disandera. Namun, mereka kemudian menyatakan penyesalan dan ingin membantu menyelesaikan masalah ini.

Dalam keterangannya, mereka berharap serangan ini bisa dijadikan pelajaran agar Pemerintah Indonesia bisa memperbaiki sistem keamanan siber. ”Rabu ini kami akan memberikan kunci (dekripsi) secara gratis. Kami berharap serangan kami dapat membuat Anda sadar betapa pentingnya untuk memberi anggaran yang cukup dan merekrut tenaga ahli yang kompeten,” tulis Brain Cipher dalam laman dark web-nya yang dikunjungi Kompas pada Selasa (2/7/2024) pukul 10.15 WIB.

Baca Juga :   Kapolda Metro Jaya Minta Maaf Prihal Tali Ties Mario Dandy!
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Media Asing Ramai Sorot Keponakan Prabowo Jadi Wamenkeu

Mediapasti.com – Ramai-ramai media asing memberi sorotan ke Indonesia. Kali ini soal diangkatnya keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono, sebagai Wakil Menteri Perekonomian RI.

RI Kutuk Resolusi Israel Yang Menolak Pembentukan Negara Israel

Mediapasti.com – Pemerintah Indonesia mengutuk keras resolusi yang disahkan parlemen Israel soal penolakan pembentukan negara Palestina. Pemerintah menilai resolusi tersebut dapat melemahkan solusi dua negara.

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia