Habib Bahar Terbongkar Gunakan Hadis Palsu Bela Silsilah Keturunan Nabi!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Baru-baru ini Habib Bahar bin Smith kembali menjadi sorotan publik karena tudingan penggunaan hadis palsu untuk membela silsilah keturunannya yang dikaitkan dengan Nabi Muhammad SAW. Pernyataan ini menuai kritik pedas dari beberapa pihak, salah satunya adalah Guru Gembul, seorang penceramah agama yang kerap mengomentari pernyataan Habib Bahar di kanal YouTube miliknya.

Guru Gembul menjabarkan bahwa hadis yang digunakan Habib Bahar tergolong dhaif atau palsu. Alasannya, hadis tersebut hanya diriwayatkan oleh satu orang melalui satu jalur sanad dan tidak ada perawi lain yang mendukungnya.

Kritikan ini bukan pertama kalinya dilontarkan kepada Habib Bahar. Sebelumnya, ia juga pernah dikritik karena ceramahnya yang dianggap provokatif dan berpotensi memecah belah umat Islam.

Penting untuk diingat bahwa penggunaan hadis palsu dalam ceramah agama dapat menyesatkan umat dan berakibat fatal. Oleh karena itu, sebagai masyarakat, kita perlu kritis dalam menerima informasi, terutama yang berkaitan dengan agama. Pastikan untuk mencari informasi dari sumber yang terpercaya dan kredibel, dan selalu terbuka untuk mempelajari berbagai sudut pandang sebelum mengambil kesimpulan.

Baca Juga :   LAN sangat berbeda dengan lembaga lainnya ujar ketua DPRD Kab Bekasi HM.BN.Holik
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Media Asing Ramai Sorot Keponakan Prabowo Jadi Wamenkeu

Mediapasti.com – Ramai-ramai media asing memberi sorotan ke Indonesia. Kali ini soal diangkatnya keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono, sebagai Wakil Menteri Perekonomian RI.

RI Kutuk Resolusi Israel Yang Menolak Pembentukan Negara Israel

Mediapasti.com – Pemerintah Indonesia mengutuk keras resolusi yang disahkan parlemen Israel soal penolakan pembentukan negara Palestina. Pemerintah menilai resolusi tersebut dapat melemahkan solusi dua negara.

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia