Gegara Pergerakan Wallet Mt. Gox Dan Jerman Kini Harga Bitcoin Anjlok Parah!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Pasar kripto ambles dalam 24 jam terakhir. Bahkan, harga Bitcoin anjlok parah karena jatuh lebih dari 3% hingga melorot ke level US$ 57 ribu. Penurunan ini terjadi akibat adanya pergerakan wallet  milik Mt Gox dan Jerman.   

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat pagi (5/7/2024) pukul 06.10 WIB, kapitalisasi pasar kripto global anjlok 1,04% menjadi US$ 2,13 triliun dalam 24 jam. Kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) ambles 3,77% dalam 24 jam terakhir. Saat ini, harga Bitcoin di level US$ 57.984 per koin atau setara Rp 947,2 juta (kurs, Rp 16.337).

Hal serupa juga terjadi pada Ethereum (ETH) yang terkoreksi 5,39% menjadi US$ 3.118 per koin. Sedangkan Binance (BNB) jatuh 6,12% dalam 24 jam. Sehingga BNB dibanderol dengan harga US$ 522 per koin.  

pergerakan wallet Mt. Gox dan Jerman memang berkontribusi terhadap anjloknya harga Bitcoin baru-baru ini. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebabnya:

1. Distribusi Bitcoin Mt. Gox:

  • Pada awal Juni 2024, Mt. Gox mengumumkan akan mulai mendistribusikan 9 miliar USD Bitcoin kepada kreditornya setelah penundaan selama satu dekade akibat peretasan besar pada tahun 2014.
  • Antisipasi pelepasan Bitcoin dalam jumlah besar ini memicu spekulasi dan kekhawatiran di pasar, menyebabkan investor menjual Bitcoin mereka, sehingga menekan harganya.

2. Pemindahan Bitcoin oleh Badan Resmi Jerman:

  • Pada saat yang sama, kementerian keuangan Jerman memindahkan 23.000 Bitcoin senilai lebih dari 75 juta USD dari dompet dingin ke bursa kripto.
  • Tindakan ini ditafsirkan sebagai tanda potensi bearish oleh beberapa investor, yang memperkuat sentimen negatif di pasar dan berkontribusi pada penurunan harga Bitcoin.

3. Faktor Makro Ekonomi:

  • Selain faktor spesifik terkait Bitcoin, kondisi makroekonomi global yang tidak pasti, seperti inflasi yang tinggi, kenaikan suku bunga, dan potensi resesi, juga turut membebani pasar aset berisiko seperti Bitcoin.
Baca Juga :   Catat! Jadwal Pertandingan Grup E Piala Eropa Jerman 2024

Penurunan Harga:

  • Kombinasi faktor-faktor ini menyebabkan Bitcoin mengalami penurunan harga yang signifikan. Pada 24 Juni 2024, Bitcoin anjlok 18,14% dari rekor tertingginya, dan pada 27 Juni 2024, harganya sempat turun di bawah USD 60.000.
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Media Asing Ramai Sorot Keponakan Prabowo Jadi Wamenkeu

Mediapasti.com – Ramai-ramai media asing memberi sorotan ke Indonesia. Kali ini soal diangkatnya keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono, sebagai Wakil Menteri Perekonomian RI.

RI Kutuk Resolusi Israel Yang Menolak Pembentukan Negara Israel

Mediapasti.com – Pemerintah Indonesia mengutuk keras resolusi yang disahkan parlemen Israel soal penolakan pembentukan negara Palestina. Pemerintah menilai resolusi tersebut dapat melemahkan solusi dua negara.

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia