Hasil Sampdoria vs AC Milan: Skor 1-2

You are currently viewing Hasil Sampdoria vs AC Milan: Skor 1-2

MEDIAPASTI.COM – AC Milan memang menuntaskan laga kontra Sampdoria dengan minus satu pemain. Tapi, itu tak menghalangi Rossoneri untuk menang 2-1.
Pada laga pekan keenam Serie A 2022/2023 yang dihelat di Luigi Ferraris, Minggu (11/9/2022) dini hari WIB, Milan unggul cepat lewat Junior Messias di menit keenam sebelum disamakan Sampdoria lewat Filip Djuricic di menit ke-57.

Milan lantas mengunci tiga poin lewat penalti Olivier Giroud di menit ke-67. Tambahan tiga poin membuat Milan naik ke posisi kedua klasemen Serie A dengan 14 poin dengan enam poin.

Sampdoria terpuruk di posisi ke-18 dengan dua poin.

Jalannya pertandingan Sampdoria vs AC Milan

Milan sudah menekan sejak menit awal dan nyaris membuat gol ketika Rafael Leao melepaskan tembakan di menit ketiga, tapi Alex Ferrari mampu mengadangnya.

Tiga menit kemudian giliran Sampdoria yang menekan lewat sepakan Rincon dari luar kotak penalti, namun masih melayang.

Messias membawa Milan memimpin di menit keenam. Leao memimpin serangan balik dari sisi kiri dan memberikan bola kepada Olivier Giroud di kotak penalti.

Usai memainkan umpan 1-2 dengan Giroud, Leao mengirimkan ke Messias yang menuntaskan dengan sepakan keras ke gawang Emilio Audero.

Tertinggal 0-1 membuat Sampdoria lebih aktif menyerang. Di menit ke-11, Filip Djuricic melepaskan sepakan melengkung ke pojok atas gawang tapi malah membentur mistar.

Milan sempat bikin gol kedua di menit ke-24 ketika Charles De Ketealere membelokkan umpan Leao dengan punggungnya ke gawang Sampdoria. Tapi, VAR menganulir gol itu karena Giroud melakukan pelanggaran kepada Ferrari dalam prosesnya.

Leao benar-benar merepotkan pertahanan Sampdoria karena beberapa kali mampu menembus dari sisi sayap. Dia bahkan sempat punya dua kans tampil gagal berbuah gol.

Baca Juga :   Lionel Messi Minta Maaf Mewakili Skuad PSG Ke Ultras Usai Kalah Lawan Bayern Munchen

Audero menepis sepakan Giroud dari jarak dekat setelah mendapatkan umpan tarik Theo Hernandez di menit ke-42. Milan tetap unggul 1-0 di babak pertama.

Masuk di babak kedua, Milan coba menjaga intensitas permainan. Tapi dua menit selepas jeda, Milan harus kehilangan Leao yang mendapat kartu kuning kedua karena menghajar Ferrari hingga kepalanya bocor, saat melakukan tendangan akrobatik di kotak penalti.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Sampdoria untuk menyamakan skor di menit ke-57. Sampdoria membangun serangan rapi dari sisi kanan ke kiri dan dituntaskan lewat umpan silang Tommaso Augello yang ditanduk Djuricic di tiang dekat.

Filip Djuricic merayakan gol ke gawang Sampdoria Foto: Getty Images/Simone Arveda
Skor imbang membuat laga makin memanas. Milan justru mendapat penalti karena handball Gonzalo Villar terpantau VAR. Villa memyentuh bola saat berduel dengan Giroud di kotak penalti.

Giroud dengan dingin menaklukkan Audero dan membawa Milan memimpin lagi 2-1.

Kembali tertinggal, Sampdoria tak hentinya menekan Milan untuk mencari gol lagi. Tapi ketangguhan lini belakang Milan dan juga Maignan mementahkan peluang yang ada.

Salah satunya di menit ke-88 saat gawang Milan dibombardir Sampdoria. Diawali sepakan Manolo Gabbiadini yang ditepis Maignan, bola muntah disambar Fabio Quagliarella tapi menghantam mistar.

Bola lantas jatuh di kaki Gabbiadini lagi yang langsung menembaknya, tapi bisa diadang Maignan. Sampdoria kehilangan Marco Giampaolo yang dikartumerah karena protes berlebihan.

Skor 2-1 untuk keunggulan Milan yang dipertahankan akhir laga Torino vs AC Milan.

Susunan pemain

Sampdoria: Emil Audero; Bartosz Bereszynski (Manolo Gabbiadini 57′), Jeison Murillo, Alex Ferrari, Tommaso Augello; Gonzalo Villar; Mehdi Leris, Tomas Rincon, Abdelhamid Sabiri, Filip Djuricic (Valerio Verre 79′); Francesco Caputo (Fabio Quagliarella 78′).

Baca Juga :   Akibat Tak Henti Nangis, Richarlison Nyaris Ketinggalan Bus Pulang

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Tommaso Pobega (Aster Vranckx 78′), Sandro Tonali; Junior Messias (Fikayo Tomori 59′), Charles de Ketelaere (Ismael Bennacer 71′), Rafael Leao; Olivier Giroud.

Tinggalkan Balasan