Luis De La Fuente Resmi Menjadi Pelatih Baru Spanyol

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI – Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) telah menentukan sosok pengganti Luis Enrique yang dipecat. Luis de La Fuente ditunjuk sebagai pelatih baru La Furia Roja.

Enrique dicopot dari jabatannya pada hari ini, (8/12). Kegagalan Spanyol melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022 yang menjadi sebab utama pria 52 tahun tersebut didepak.

Spanyol tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sergio Busquets dan kawan-kawan dikalahkan Maroko lewat adu penalti dengan skor 3-0, di Educational City Stadium, Selasa (6/12).

“RFEF sudah menunjuk Luis de la Fuente sebagai pelatih timnas yang baru. Direktur Olahraga Jose Francisco Molina yang memilihnya dan akan memberikan laporan kepada Presiden RFEF Luis Rubiales,” demikian pernyataan RFEF dalam laman resminya.

“Molina akan mempresentasikan laporan pengangkatan [Fuente] Senin depan, 12 Desember, kepada dewan direksi RFEF.”

Fuente bukan orang baru di sepakbola Negeri Matador. Sejak 2013, mantan pemain Athletic Bilbao tersebut dipercaya RFEF untuk menukangi skuad Spanyol di berbagai jenjang kelompok umur.

Sederet gelar sudah diberikan Fuente saat masih memegang kendali skuad Spanyol kelompok umur.

Sejumlah prestasi sudah dipersembahkan Fuente. Mulai dari juara Piala Eropa U-19 dan U-21, medali emas di Mediterranean Games bersama U-18, lalu medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

Debut Fuente membesut Spanyol bakal terjadi pada Maret dalam kualifikasi Euro 2024. Ia bakal memimpin pasukannya untuk dua pertandingan melawan Norwegia dan Skotlandia.

Baca Juga :   Inter Milan Klaim Scudetto Musim Ini Sukses Tumbangkan AC Milan!
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

3 Tahun Dibully, Siswi SMK di Bandung Meninggal Dunia

Mediapasti.com – Siswi SMK warga Kampung Centeng, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat (KBB) menjadi korban bullying atau perundungan selama tiga tahun yang dilakukan teman sekolahnya.