Luis De La Fuente Resmi Menjadi Pelatih Baru Spanyol

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI – Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) telah menentukan sosok pengganti Luis Enrique yang dipecat. Luis de La Fuente ditunjuk sebagai pelatih baru La Furia Roja.

Enrique dicopot dari jabatannya pada hari ini, (8/12). Kegagalan Spanyol melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022 yang menjadi sebab utama pria 52 tahun tersebut didepak.

Spanyol tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sergio Busquets dan kawan-kawan dikalahkan Maroko lewat adu penalti dengan skor 3-0, di Educational City Stadium, Selasa (6/12).

“RFEF sudah menunjuk Luis de la Fuente sebagai pelatih timnas yang baru. Direktur Olahraga Jose Francisco Molina yang memilihnya dan akan memberikan laporan kepada Presiden RFEF Luis Rubiales,” demikian pernyataan RFEF dalam laman resminya.

“Molina akan mempresentasikan laporan pengangkatan [Fuente] Senin depan, 12 Desember, kepada dewan direksi RFEF.”

Fuente bukan orang baru di sepakbola Negeri Matador. Sejak 2013, mantan pemain Athletic Bilbao tersebut dipercaya RFEF untuk menukangi skuad Spanyol di berbagai jenjang kelompok umur.

Sederet gelar sudah diberikan Fuente saat masih memegang kendali skuad Spanyol kelompok umur.

Sejumlah prestasi sudah dipersembahkan Fuente. Mulai dari juara Piala Eropa U-19 dan U-21, medali emas di Mediterranean Games bersama U-18, lalu medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

Debut Fuente membesut Spanyol bakal terjadi pada Maret dalam kualifikasi Euro 2024. Ia bakal memimpin pasukannya untuk dua pertandingan melawan Norwegia dan Skotlandia.

Baca Juga :   Hasil Manchester City Vs Arsenal Di liga Inggris Berakhir Tersenyum!
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita