Spanyol Libas Costa Rica 7-0 Pada Fase Grup E

You are currently viewing Spanyol Libas Costa Rica 7-0 Pada Fase Grup E

Mediapasti – Spanyol memulai perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan hasil meyakinkan. Menghadapi Costa Rika, La Furia Roja menang telak 7-0, yang merupakan kemenangan terbesar mereka di ajang ini.

Bermain di Al Thumama Stadium, Rabu (23/11), gol-gol kemenangan Spanyol secara berturut-turut dihasilkan oleh Dani Olmo pada menit ke-11, Marco Asensio (21′), Ferran Torres (31′, 54′), Gavi (75′), Carlos Soler (90′), dan Alvaro Morata (90+3′).

Tambahan tiga poin ini membuat skuad asuhan Luis Enrique memimpin klasemen sementara Grup E dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Jepang yang memiliki jumlah poin sama. Sedangkan Costa Rika yang remuk redam menempati posisi juru kunci dengan nol poin.

Jalannya pertandingan

Pada babak pertama, Spanyol membuka keunggulan pada menit ke-11. Through pass Gavi berhasil diterima Dani Olmo di kotak penalti, dan dalam duel satu lawan satu ia berhasil menaklukkan Keylor Navas dengan satu sepakan chip ke sudut kiri gawang Costa Rika.

Sepuluh menit kemudian, Spanyol menggandakan keunggulan. Crossing Jordi Alba dari sisi kiri diselesaikan Marco Asensio dengan tembakan first time yang mengarah ke sudut kanan gawang Navas.

Costa Rika semakin tenggelam usai Oscar Duarte secara gegabah melanggar Alba di kotak penalti pada menit ke-29. Wasit langsung menujuk titik putih. Ferran Torres yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Navas yang salah menebak arah bola.

Skor 3-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Spanyol kembali menambah gol di menit ke-54. Torres menerima umpan dari Gavi di kotak penalti, kemudian bergerak mendekat ke gawang. Meski dihalau dua bek Costa Rika, ia mampu melepaskan tembakan yang gagal dihalau Navas.

Pesta gol Spanyol berlanjut pada menit ke-75. Kali ini Gavi yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima crossing dari Alvaro Morata, gelandang Barcelona itu melepaskan tembakan voli yang bersarang telak di sudut kanan gawang Costa Rika.

Baca Juga :   Man City Vs MU: The Citizens Hajar Setan Merah 4-1

Menit ke-90, Spanyol mencetak gol keenam di laga ini. Crossing Nico Williams dari sisi kanan berhasil dipotong Navas, namun bola muntah disambar Carlos Soler untuk membuat gawang Navas bergetar untuk keenam kalinya.

Masih belum cukup, Alvaro Morata turut mencetak gol di injury time. Kerja sama umpan satu-dua dengan Olmo kemudian diakhiri penyerang Atletico Madrid itu dengan tembakan mendatar ke sudut kiri gawang Costa Rika. Skor 7-0 bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Spanyol: Unai, Alba (Balde 64′), Laporte, Rodri, Azpilicueta, Busquets (Koke 64′), Gavi, Pedri (Soler 57′), Torres (Morata 57′), Asensio (Williams 69′), Olmo

Costa Rika: Navas, Calvo, Martinez (Waston 46′), Duarte, Fuller, Oviedo (Matarrita 82′), Bennette (Bryan Ruiz 62′), Tejeda, Borges (Aguilera 72′), Campbell, Contreras (Zamora 61′)

Tinggalkan Balasan