AC Milan VS AS Roma, Keunggulan Dua Gol Dibuang

You are currently viewing AC Milan VS AS Roma, Keunggulan Dua Gol Dibuang

MEDIAPASTI.COM – AC Milan gagal menjaga jarak dengan Napoli di puncak Serie A 2022/2023. Ini setelah Rossoneri diimbangi AS Roma 2-2.

Pada pertandingan yang dihelat di San Siro, Senin (9/1/2023) dini hari WIB, Pierre Kalulu membawa Milan unggul duluan di babak pertama sebelum digandakan Tomaso Pobega di babak kedua.

Roma tidak menyerah dan membuat dua gol di 10 menit akhir laga, lewat Roger Ibanez yang disusul Tammy Abraham di masa injury time.

Cuma menambah satu poin, Milan tertahan di posisi ketiga klasemen Serie A dengan 37 poin, kalah selisih gol dari Juventus di posisi kedua dan berjarak tujuh poin dari Napoli di puncak.

I Lupi tetap di posisi keenam klasemen dengan 31 poin dari 17 laga.

Jalannya pertandingan

Milan langsung menggebrak sejak menit awal dan hampir mendapatkan gol di menit kedua, ketika Rafael Leao memberikan umpan silang yang disundul Sandro Tonali namun melebar.

Milan memang menguasai pertandingan tapi kesulitan menciptakan peluang bersih di gawang Roma sampai 20 menit waktu berlalu.

Barulah di menit ke-28 Milan mendapat shot on target pertamanya dari Brahim Diaz yang menerima umpan Tonali. Rui Patricio dengan sigap menepisnya.

Dari peluang itu lahirlah korner yang berujung gol Pierre Kalulu. Tonali memberikan umpan matang yang ditanduk bebas oleh Kalulu dan tak bisa dihalau Patricio untuk membawa Milan memimpin 1-0.

Peluang terbaik Roma hadir di menit ke-42 lewat Nicola Zalewski yang menusuk dari sisi kiri. Dibayang-bayangi Kalulu, Zalewski masih bisa menembak ke tiang jauh, tapi akurasinya tidak terjaga sehingga melebar.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Tujuh menit selepas jeda, Milan mengancam lewat Theo Hernandez yang menyerang dari sisi kiri dan melepaskan tembakan dari jarak 20 yard, yang bisa ditepis Rui Patricio.

Baca Juga :   AC Milan Tundukkan Celtic 3-1 di Liga Eropa

Dua menit kemudian Patricio lagi-lagi menggagalkan peluang Milan ketika menepis bola tandukan Giroud.

Pada menit ke-77, Milan berhasil menggandakan keunggulan jadi 2-0 lewat Tomaso Pobega. Tanpa kesulitan Pobega mencocor bola umpan tarik Leao.

Roma berhasil memangkas skor jadi 1-2 pada menit ke-87 saat korner Lorenzo Pellegrini mengarah ke Roger Ibanez, yang berdiri bebas di kotak penalti dan tanpa kesulitan menyundulnya ke gawang Tatarusanu.

Tiga poin di depan mata sirna ketika gawang Milan harus bobol di menit ke-93 oleh gol Abraham. Penyerang Inggris itu mencocor bola rebound hasil tandukan Nemanja Matic yang ditepis Tatarusanu.

Susunan pemain

AC Milan: Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud.

AS Roma: Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Zeki Celik, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, Nicola Zalewski; Nicolo Zaniolo, Paulo Dybala; Tammy Abraham.

Tinggalkan Balasan