Hari ini Kota Bekasi punya acara besar yaitu Pesona Nusantara Bekasi Keren.

MEDIAPASTI.COM – Acara dibuka dengan penampilan angklung dari siswa SMA se-Kota Bekasi. Angklung adalah warisan budaya Jawa Barat yang sudah terdaftar di UNESCO. Alunan musik angklung dengan lagu “We Are The Champions”.

Dilanjutkan dengan senam SICITA (Senam Indonesia Cinta Tanah Air) yang diikuti oleh Lima ribu peserta dari Kota Bekasi dibawah asuhan Alex.

Pukul 07.24 pembukaan acara yang dipandu oleh MC dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diiringi dengan berkibarnya bendera merah putih raksasa dengan ukuran 25 m x 12 m di sisi tribun barat gate 23 stadion Candra Baga Kota Bekasi. Kemudian pembacaan doa oleh ketua pemuka masing-masing agama yang ada di Kota Bekasi.

Penyerahan Panji Pesona Nusantara Bekasi Keren yang diserahkan dari Forum Anak Kota Bekasi kepada Paskibra SMAN 4 Kota Bekasi kemudian diberikan kepada PLT Walikota Bekasi Dr. Tri Ardianto, Cahyono dilanjutkan dengan penampilan baris-berbaris dari Paskibra SMAN 4  Kota Bekasi.

Dalam acara ini digelar karya persembahan dari warga Kota Bekasi.Tari Ratu Jahro dibawakan oleh  dua ratus siswi SMA Negeri se-Kota Bekasi. Tari Tor-tor yang dibawakan oleh aparatur Kota Bekasi yang tergabung dalam paguyuban orang-orang Batak yang ada di Kota Bekasi. Hadir pula Bapak Dr. Hc. Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, tokoh nasional Guruh Soekarno Putra, perwakilan Kesultanan Kanoman Cirebon, para pemuka agama, para budayawan dan pelaku seni.

Sambutan dari PLT Walikota Bekasi, Pesona Nusantara Bekasi Keren merupakan pesta rakyat dalam rangka perayaan HUT RI dan menumbuhkan gairah pariwisata di Kota Bekasi. Yel-yel yang dikumandangkan Bekasi Keren, Jawa Barat Juara, Indonesia Maju.

Penghargaan bagi para pegiat seni Budaya Kota Bekasi. Penyerahan apresiasi terhadap PLT Walikota Bekasi ditandai dengan pengalungan kain khas Kota Bekasi.

Baca Juga :   Crew Part Time - Jakarta Utara PT Sriboga Marugame Indonesia (Marugame Udon)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Jawa Barat mendapatkan penghargaan Olahraga Nasional terbaik. Kita harus memiliki budaya yang berkepribadian Nusantara. Pemerintah Jawa Barat menghibahkan gedung kesenian, alun-alun Kota Bekasi. Dalam sambutannya di acara Pesona Nusantara Bekasi Keren.

Tampil dalam acara tersebut Tarian Sekoper Cinta yang digelar oleh ibu-ibu Dharmawanita Kota Bekasi. Persembahan Tari Ronggeng Beken  dibawakan oleh tiga ribu pelajar putri SMP dan SMA se-Kota Bekasi.

Tari Ngarak Barong Bekasi tarian yang menggambarkan kerjasama, gotong royong warga Kota Bekasi. Ngarak Besan upacara adat pengantin Bekasi. Diawali dengan pembakaran kembang api ke udara. Rombongan membawa roti buaya, kue kelepon yang diserahkan kepada PLT Walikota Bekasi. Tari dari Minang di tarikan oleh dua ratus pelajar SMK. Tari Nusantara dibawakan oleh dua ratus siswi SMK se-Kota Bekasi. Tarian melambangkan kebinekaan dengan pakaian beraneka ragam pakaian daerah Indonesia serta diiringi musik dan lagu-lagu daerah.

Tinggalkan Balasan