Viral Kontroversi Masterchef Indonesia Season 11, dinilai Penentuan Pemenang Tidak Fair

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Kontroversi Belinda juara MasterChef Season 11, Chef Arnold justru dipuji, dianggap memberi nilai paling jujur.  Final MasterChef Season 11 menuai kontroversi, usai juri memenangkan Belinda sebagai juara MasterChef Season 11.

Hingga pagi ini jagad media sosial masih meributkan kontroversi keputusan juri itu. Chef Juna dan Chef Renata jadi juri yang paling banyak dikritik.

Berbeda dengan keduanya, Chef Arnold justru menuai pujian.

Chef Arnold disebut memberi nilai sesuai dengan komentarnya soal masakan Belinda dan Kiki.

Di saat kemenangan Belinda Christina di MasterChef Indonesia (MCI) season 11 jadi perdebatan dan menuai banyak kritik, kolom komentar media sosial Arnold Poernomo dibanjiri komentar pujian dan terima kasih dari netizen.

Arnold dipuji karena dianggap memberikan nilai yang adil untuk Kiki selama babak grand final MasterChef Indonesia.

Selain itu, Chef Arnold juga mengunggah tayangan babak grand final MasterChef Indonesia 11 melalui akun media sosialnya. Dalam video tersebut tampak putra bungsu Chef Arnold sedang memegang gambar ayahnya yang muncul di layar televisi.

Kebetulan, di unggahan tersebut juga sedang memperlihatkan Kiki, yang kemudian diketahui keluar sebagai juara kedua MCI season 11, sedang menyajikan hidangan Karedok untuk Chef Arnold.

“Chef, terimakasih dah jadi satu-satunya komentator yg netral, sinkron komen dan nilainya,” tulis @dania445566.

“Respect sama loe chef, Omongan setelah mencicipin Makanan sama dengan penilaian yg loe beri dengan angka, Respect,” tulis @ramasutami.

“Ini baru juri yang penilaiannya realistis tidak menjatuhkan siapapun good job profesional cheff,” tulis @muhammad_han14.

Komentar- komentar itu merupakan respons atas penilaian yang sudah diberikan oleh chef Arnold untuk Kiki di grand final. Seperti diketahui Belinda keluar sebagai juara MCI Season 11 setelah mendapatkan poin 1867, selisih 10 poin lebih banyak dibanding Kiki yang mendapat 1857 poin.

Baca Juga :   Warga Dusun Krajan Banjarnegara Berbondong-bondong Berkurban, Hingga Hasil Daging Mencapai 25 TON

Chef Arnold sempat memberikan poin tinggi untuk Kiki saat duplicated dish Chef Hans di ronde kedua. “Nilai yang kita beri di sini, saya tidak tahu Chef Juna akan memberikan nilai berapa, Chef Renata akan memberikan nilai berapa, dan juga sebaliknya,” kata Chef Arnold menjelaskan, dikutip dari tayangan RCTI.

Di ronde dua ini Chef Arnold memberikan Belinda nilai 92 dari 100, sementara Chef Juna memberikan nilai 80 dan Chef Renata memberikan nilai 86 poin.

Kemudian di ronde kedua ini Chef Renata memberikan nilai 90, Chef Arnold memberikan nilai 97 dan dari Chef Juna memberikan nilai 81. Chef Arnold juga memberikan nilai sedikit lebih tinggi untuk appetizer Kiki di ronde tiga.

Terkait nilai yang diberikan, Chef Juna sendiri di acara tersebut sempat mengatakan bahwa dirinya memberikan nilai cukup pelit karena semua berdasar dari harapannya yang besar pada dua grand finalis.

“Untuk Belinda dan Kiki di ronde kedua ini saya mungkin lebih keras, lebih pelit dalam memberikan nilai untuk kalian berdua,” kata Juna.

“Karena kalian adalah grand finalis dan I expect more. Bukan berarti inilai ini jelek but yes I expect more,” sambungnya.

Nama Chef Juna ramai dibicarakan karena dinilai memberikan nilai kontroversial pada Kiki MCI11. Netizen menilai Kiki MCI11 lebih layak mendapat nilai lebih tinggi ketimbang Belinda MCI11.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita