PRESIDEN MINTA PERCEPAT PROYEK NASIONAL PELABUHAN PATIMBAN

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM– Presiden Republik Indonesia saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Percepatan Proyek Nasional Patimban secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (22/9/2020).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap adanya percepatan Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, karena memiliki peran yang penting dan strategis dalam pertumbuhan serta perdagangan di wilayah Provinsi Jawa Barat.

”Dikembangkan saling mengisi dengan Tanjung Priok, komplementer bukan kompetitor,” tutur Presiden saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas (Ratas) secara virtual tersebut.

Lebih lanjut, Presiden berharap jika pelabuhan Patimban selesai terbangun segitiga kawasan pertumbuhan ekonomi, yaitu pelabuhan Patimban, kemudian airport Kertajati dan juga kawasan Bekasi, Karawang serta Purwakarta sebagai sebuah kawasan industri saling terkoneksi, saling mendukung satu sama lain. Sehingga memiliki daya saing terutama untuk -produk ekspor dan lebih khusus lagi di bidang otomotif. Karena itu saya sudah beberapa kali menyampaikan pada saat ke lapangan agar dilakukan percepatan penyelesaian pembangunan pelabuhan Patimban ini,” ungkap Presiden.

Pada kesempatan itu, Presiden mengakui telah beberapa kali menyampaikan bahwa pantai utara Jawa yang sudah tersambungkan dengan jalan Tol harus menjadi super koridor ekonomi.

”Karena fasilitas-fasilitas infrastruktur sudah relatif lebih siap, sehingga setiap kawasan industri, kawasan pariwisata, sentra-sentra pertanian harus tersambungkan dengan jalan tol ini,” pungkas Presiden. (Pajar)

Baca Juga :   Habib Rizieq Sempat Tunaikan Shalat Maghrib Berjamaah dengan Polisi Hak-haknya tetap di berikan dengan baik
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia

Akibat Hujan Deras Sekali Jokowi Batal Ngantor Di IKN Bulan Ini

Mediapasti.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui masih melihat kesiapan infrastruktur terkait rencana untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan ini. Jikalau memang infrastruktur