37 PEGAWAI KPK UNDUR DIRI

You are currently viewing 37 PEGAWAI KPK UNDUR DIRI

Pengunduran diri Febri Diansyah seakan menjadi gong banyaknya pegawai yang sudah mengundurkan diri selama setahun belakangan. Diketahui, ada 37 pegawai  KPK lainnya mundur dari lembaga ini dalam kurun waktu setahun

Soal pegawai yang meninggalkan KPK ini, Wakil Ketua  KPK Nawawi Pomolango menjelaskan, total ada 37 pegawai yang telah mengundurkan diri dari KPK setahun terakhir. Mereka adalah 29 pegawai tetap dan 8 pegawai tidak tetap.

Sementara Febri Diansyah telah mengajukan pengunduran diri sejak 18 September 2020. Surat pengunduran diri mantan Jubir KPK yang berpembawaan tenang ini ditujukan kepada pimpinan KPK, Sekjen KPK, dan Kepala Biro SDM KPK.

Terungkap, Febri mundur karena kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK. Kondisi itu membuat dia akhirnya memutuskan mundur.

KPK. Setelah menjalani situasi baru tersebut selama sekitar 11 bulan, saya memutuskan jalan ini, memilih untuk mengajukan pengunduran diri dari institusi yang sangat saya cintai, KPK,” ungkapnya.

Kabar hangat soal pengunduran diri puluhan pegawai KPK membuat gerah pimpinan. Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron malah curhat dan menyindir anggotanya yang telah mundur. Pada prindifnya, pimpinan menghormati keputusan pribadi pegawai KPK tersebut.

“Namun, dengan apa pun alasannya, KPK itu bukan tempat santai, KPK adalah candradimuka bagi para pejuang antikorupsi. Kami tak bangga kepada mereka yang masuk dengan segala kelebihannya,” ucap Ghufron pada Sabtu (26/9/2020).

Kata Ghufron, KPK bagaikan tempat pertempuran dan dia lebih menghargai orang-orang yang masih bertahan di KPK ( Hendra )

Baca Juga :   Unjuk Rasa Warga Kampung Pilar

Tinggalkan Balasan