DI TEMUKAN PULUHAN ULAR KOBRA DI PERUMAHAN DI BEKASI

You are currently viewing DI TEMUKAN PULUHAN ULAR KOBRA DI PERUMAHAN DI BEKASI

MEDIAPASTI.COM , BEKASI , Berhasil Ditemukannya Sebanyak 27 ular kobra dievakuasi dari lingkungan permukiman di Klaster Jasmine, Perumahan Bekasi Timur Regensi, Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Senin (16/11) dini hari.

Agus Wanto, pengurus Kedai Cobra Manajemen mengatakan, ular kobra yang dievakuasi antara lain 13 indukan dengan panjang 1 meter lebih dan 14 merupakan anakan

Warga akhirnya kembali menemukan delapan induk ular king cobra dan jenis ular lainya yang bersarang di dalam rumah kosong. Rumah yang tidak terawat dan banyak rumput liar tersebut disinyalir menjadi sarang-sarang ular king cobra untuk bersarang .

Ular berbisa yang sangat membahayakan ini, ditemukan oleh pawang ular di lima titik rumah-rumah kosong yang tidak berhuni. Sedikitnya di enam RT yang berada di RW 08, Perumahan Bekasi Timur Regency Lima ini dilakukan penyisiran oleh warga.

Agus Wanto seorang pawang ular yang turun ke lokasi, mengatakan, kondisi rumah yang kosong dan tidak terawat disinyalir menjadi sarang-sarang ular king cobra.

“Terlebih banyak alang-alang yang tumbuh tidak terawat, serta banyaknya tikus yang menjadi makanan bagi ular king kobra membuat ular king cobra ini bersarang,”ujarnya, Minggu (15/11/2020) malam.

Saat dilakukan penyisiran, kata dia tidak hanya induk ular king kobra . Namun sejumlah telur king kobra yang belum menetas juga ditemukan. Dia memperkirakan, ular-ular king cobra ini akan menetas pada puncaknya di bulan Desember hingga Januari.

“Oleh karena itu saya meminta agar warga selalu waspada dan berhati-hati. Karena ular king kobra ini sangat berbahaya sekali,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RW 08, Amay Jamaludin, menambahkan, setelah ditemukan dua belas anak ular king kobra dari dua puluh satu telur king cobra yang sudah menetas, warga yang berada di enam RT di RW 08 merasa resah.

Baca Juga :   Hasil Debat Capres Terakhir, Lebih Adem & Pembahasan Substansial

“Kami berharap agar ular tidak bersarang lagi di pemukiman. Kami juga meminta warga lainnya akan melakukan bersih-bersih di lingkungan,” pungkasnya

Sebelumnya tim rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi mengevakuasi enam ular kobra dari lingkungan permukiman warga di Jalan KH Agus Salim RT 001 RW 008 Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya pada Sabtu (7/11).

Petugas juga mendapati ada sebanyak 20 telur ular kobra dimana separuhnya sudah menetas.

( Fadil )

Tinggalkan Balasan