ERICK THOHIR MELAKUKAN SINERGI ANTARA BRI , PEGADAIAN DAN PNM

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM , jakarta Rencana terkait. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa akan melakukan sinergi antara BRI, Pegadaian, dan PNM.Ini dilakukan lantaran ketiga perusahaan pelat merah tersebut punya amanat serupa dari Kementerian BUMN untuk menyalurkan pembiayaan ke segmen UMKM terutama mikro

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali buka-bukaan mengenai arah pengembangan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) ke depan. Salah satu rencana besarnya adalah menyatukan bank pelat merah tersebut dengan dua perusahaan negara lainnya.

Hal ini disampaikan Erick dalam acara webinar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Erick menyampaikan hal tersebut saat menjawab mengenai peran pemerintah terutama Bank Himbara yang didalamnya ada BRI dalam menyalurkan bantuan di program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)

Menurutnya, BRI telah disinergikan dengan dua perusahaan BUMN lainnya untuk memiliki satu data. Sehingga dalam penyaluran bantuan terutama bagi UMKM bisa lebih mudah.

“Kemarin khususnya untuk usaha mikro kita coba sinergikan BUMN BRI, Pegadaian, Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk bisa mempunyai program satu data. Seperti konsolidasi himbara yang ada di banknya syariah,” ujarnya, Selasa (17/11/2020)

Kemudian, untuk program terbaru pemerintah yakni penyaluran subsidi gaji bagi tenaga pendidik honorer, dirinya telah meminta semua bank Himbara memperbaiki datanya. Ini juga diharapkan agar semua bantuan bagi tenaga pendidik honorer ini bisa tersalurkan dengan baik.

“Karena itu kami di Kementerian BUMN berharap Himbara terus berkonsolidasi memperbaiki sistem dan servicenya dan paling penting mendukung program satu data pemerintah,” kata dia.

Lanjutnya, program satu data ini menjadi sangat penting agar seluruh bantuan yang diberikan melalui bank Himbara bisa tepat sasaran.

Baca Juga :   Persatuan Nelayan Pantai Muara Gembong Lakukan Deklarasi Kebangsaan

“Kenapa penting? Karena kita ingin mendukung program pemerintah ke depan bahwa data-data ini akurat dan bisa dipertanggung jawabkan,” tegasnya

Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo pun mengakui tengah menyiapkan sebuah aksi korporasi. Pernyataan tersebut disampaikan dalam paparan kinerja perseroan kuartal III-2020 secara virtual pada 11 November lalu

Aksi korporasi yang masih dirahasiakan tersebut bahkan sampai membuat laporan keuangan perseroan sedikit terlambat dipublikasikan jika dibandingkan bank pelat merah lainnya. Sebab, dilakukan audit laporan keuangan terlebih dahulu.

“Audit laporan keuangan September ini hal biasa kami lakukan, tetapi memang betul dalam rangka corporate action,” jelasnya ( Lingga )

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita