Cegah Penyebaran Covid-19 Desa Karang Mukti Bagikan Masker Kepada Warga Sekitar

You are currently viewing Cegah Penyebaran Covid-19  Desa Karang Mukti Bagikan Masker Kepada Warga Sekitar

MediaPasti.Com- Bekasi Tanggal 15/01/2021 melaksanakan kegiatan Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari penyebaran Wabah Penyakit Covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Karang Mukti Kecamatan Karang Bahagia, Selain penyemprotan disinfektan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menyediakan tempat cuci tangan, pihaknya juga membagikan masker gratis untuk warganya.

Sumardi Kepala Desa Karang Mukti mengungkapkan pembagian Masker dilakukan secara door to door kepada warga. Tak hanya membagikan masker saja, pihaknya bersama pemdes, BPD, perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Kepala Desa Karang Mukti Sumardi bersama babinsa dan bhabinkamtibmas serta perangkat desa akan membagikan masker kepada warganya.
“Satu persatu kepada Masyarakat yang Selesai Sholat Jum’at, kita juga lakukan sosialisasi terkait dengan covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota dahulu, kecuali kalau benar-benar penting, dengan catatan melapor ke ketua RT setempat,” ungkapnya.

Sumardi juga menjelaskan, memerangi wabah covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja. Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Karang Mukti ini bisa ikut mencegah penyebaran covid-19 di Desa Karang Mukti.

“Kami sudah menyediakan tempat cuci tangan plus sabun di beberapa titik, seperti balai desa, masjid, musholah, dan beberapa tempat umum lainnya yang ada di desa Karang Mukti semoga covid-19 ini tidak masuk ke desa kami,” jelasnya.

Kepala Desa Karang Mukti Sumardi, bersama babinsa dan bhabinkamtibmas serta perangkat desa Melakukan pembagian masker kepada warganya.
Sementara itu warga Desa Karang Mukti mengucapkan terima kasih telah dibagikan masker gratis oleh Pemerintah Desa Karang Mukti, tak hanya itu ia juga menjadi tahu akan covid-19 karena adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa.

Baca Juga :   Boikot Produk Pendukung Israel Semakin Menggema, Produk Lokal Semakin Dicari

“Sejak pagi tadi Kepala Desa beserta perangkat dan petugas yang lain keliling ke rumah-rumah untuk membagikan masker dan sosialisasi terkait dengan covid-19, saya berterima kasih kepada Pemerintah Desa Karang Mukti yang telah peduli kepada warganya,” pungkasnya.(HENDRA LESMANA KORLIP/MARDANI LUBIS)

Tinggalkan Balasan