CEK SALDO DAN TARIK TUNAI DI ATM LINK AKAN DI KENAKAN BIAYA

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM – Kebijakan 1 Juni 2021, cek saldo dan tarik tunai di ATM Link bakal dikenakan biaya.Jaringan ATM Link milik bank-bank BUMN atau bank Himbara Kebijakan itu sendiri akan diterapkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

Bank-bank Milik Negara (Himbara) akan mulai mengenakan biaya untuk transaksi yang dilakukan di ATM Link mulai 1 Juni 2021 mendatang. Transaksi yang dikenakan itu ialah biaya cek saldo Rp 2.500 dan Rp 5.000 untuk tarik tunai untuk transaksi off us.
Ketua Himbara,

Direktur Bank BRI Sunarso menjelaskan, kebijakan pengenaan biaya sebetulnya juga pernah dilakukan sebelum tahun 2018. ATM Link ini awalnya dibentuk sebagai sinergi bank-bank pelat merah, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BMRI) agar bank bisa lebih efisien.


Sunarso pun menegaskan, tidak ada ketentuan yang dilanggar dengan pemberlakuan kebijakan tersebut
Tidak ada ketentuan dilanggar, sebelum 2018 biaya itu juga dikenakan. Setelah 2018 pada periode promosi dibebaskan dan sekarang dikenakan lagi, tapi tidak semahal 2018 dan tidak semahal ATM yang lain,” kata Sunarso yang juga Direktur Utama BRI ini, dalam konferensi pers, Senin (25/5/2021)


Sunarso menambahkan, transaksi akan dikenakan biaya apabila nasabah menggunakan ATM yang tidak sama dengan kartu debit yang dimiliki dari 4 bank BUMN tersebut.


“Perlu diketahui yang dikenakan biaya itu adalah apabila menggunakan kartu misalnya kartu BRI cek saldo di ATM bukan BRI. Jadi, kalau ATM-nya BRI dipakai di ATM BRI, sama dengan mesinnya itu tidak dikenakan biaya,” kata Sunarso.

Baca Juga :   Ancaman Gempa M8,7 dan Tsunami di Selatan Pulau Jawa Bukan Isapan Jempol


Agar terhindar dari pengenaan biaya, selain cara tersebut, nasabah juga bisa mengakses layanan digital banking maupun internet banking. “Kedua supaya pakai mobile saja, gak perlu ke ATM, ini semua memanjakan kepada nasbah dan kalau dibanding ATM, ini masih jauh lebih murah dan bahkan tetap gratis,” ujarnya.

Namun karena adanya perubahan itu banyak Konsumen keberatan karena layanan tarik tunai dan cek saldo di ATM Link tidak lagi gratis. Kini, konsumen berupaya menggagalkan rencana kebijakan yang berlaku mulai 1 Juni 2021( Ulum )

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Bus pariwisata kecelakaan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) petang. Bus tersebut membawa rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Depok, Jawa Barat, yang sedang menggelar perpisahan.

#kecelakaanbus #kecelakaan #smklinggakencana #ciater #subang

Kejadian Mengerikan Terjadi di Ciamis, dimana seorang suami tega memutilasi istrinya sendiri. diduga pelaku stres karena usahanya bangkrut & anak telilit hutang 150 juta karena Judi Slot
#mutilasi #pembunuhan #ciamis #beritaciamis #ciamisterkini #mediapasti

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Load More

Tag Berita

Pemuda Kegep Ngamar Dengan Istri Orang Ditelanjangi Di Hotel

Mediapasti.com – Viral beredar sebuah video pemuda di Jombang, Jawa Timur yang jadi target aksi bulan-bulanan hingga ditelanjangi sekelompok pria menjadi bahan perbincangan warga. Usut-punya