Inilah 6 Penyanyi Indonesia yang Ikut Ramaikan Gala Dinner KTT G20 Bali

You are currently viewing Inilah 6 Penyanyi Indonesia yang Ikut Ramaikan Gala Dinner KTT G20 Bali

Mediapasti – Pemerintah Indonesia menyambut pimpinan negara dan tamu undangan KTT G20 dengan makan malam istimewa dan juga pertunjukan budaya yang bertajuk “Welcoming Dinner & Cultural Performance G20 Indonesia” di GWK Bali.

Sederet penyanyi lokal Tanah Air turut memeriahkan acara yang digelar pada Selasa, 15 November 2022. Mereka tampil maksimal untuk mempersembahkan budaya Indonesia di hadapan para delegasi.

Selain itu, tari tradisional yang berasal dari seluruh Indonesia pun turut memeriahkan acara tersebut sembari diiringi oleh para penyanyi.

Nah, bagi yang penasaran siapa saja penyanyi pengisi acara gala dinner KTT G20, simak ulasan berikut ini.

Yuni Shara

Yuni Shara menjadi salah seorang artis yang tampil dalam acara KTT G20 tersebut.

Yuni Shara tampil dalam Pagelaran Budaya di Welcoming Dinner G20 yang dilaksanakan di Lotus Pond, Garuda Wisnu Kencana, Kabupaten Badung, Bali pada Selasa, 15 November 2022 kemarin.

Dalam acara yang dihadiri tokoh nasional dari sejumlah negara itu, Yuni Shara tampil cantik dengan pakaian kebaya kutu baru berwarna hitam.

Ia terlihat menggunakan rok jarik dan kain merah yang diikat di perutnya.

Penampilan Yuni Shara dalam acara tersebut mencuri perhatian.

Andmesh Kamaleng

Andmesh juga tampil dalam acara Pagelaran Budaya di Welcoming Dinner G20.

Dia tampak mengenakan busana asli Indonesia.

Ia terlihat diiringi oleh para penari tradisional di panggung.

Andmesh Kamaleng tampil dengan suara merdunya untuk menghibur para delegasi dan tamu undangan dari sejumlah negara di dunia.

RDP Hip Hop Generation

RDP Hip Hop Generation adalah trio rapper cilik asal Soe, Nusa Tenggara Timur yang sempat viral di YouTube.

Mereka bernama Aldo, Charlos, dan Reven. Ketiganya juga hadir dalam acara Welcoming Dinner G20 berbarengan dengan Andmesh Kamaleng.

Baca Juga :   Inilah Hasil Pertemuan Jokowi Dengan Zelensky, Macron dan Presiden Korsel di KTT G7 Hiroshima

Uniknya, rapper cilik tersebut pernah menuai pujian dari rap internasional, Igor Saykoji.

Dalam acara tersebut, mereka membawakan lagu Malam Indah yang dipopulerkan oleh Iwa K di pelataran Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Lagu Malam Indah ini ditampilkan dengan sejumlah gubahan, seperti memasukkan unsur dangdut yang mempunyai citra musik India, sampai dialihbahasakan ke bahasa Inggris.

Andien Aisyah

Tak ketinggalan, penyanyi Andien juga turut hadir dalam acara gala dinner para delegasi KTT G20 di Bali.

Tidak tampil sendiri, Andien tampil memukau dan memesona dengan berduet membawakan lagu Damai bersama Yuni Shara dan Iga Mawarni.

Andien tampak menggunakan busana perpaduan adat dan tampilan ala burung Indonesia.

Ia tampil menarik memakai mahkota dengan jambul rambut kuning, selaiknya burung Nuri endemik Indonesia.

Dari sisi fesyen, Andien lebih memilih untuk memakai long dress metalik corak batik dengan aksen balon di kedua bagian pundaknya.

Iga Mawarni

Dalam gelaran tersebut, penyanyi Iga Mawarni tampil selaiknya burung merpati dengan hijab abu-abunya. Sementara untuk fesyen, ia terlihat memakai kain songket hijau, dengan blouse dan selendang songket untuk memperindah tubuhnya dengan corak warna yang mencerminkan keberagaman Indonesia.

Maudy Ayunda

Selain itu, masih ada artis berprestasi Maudy Ayunda. Ia didapuk sebagai juru bicara Presidensi Indonesia di KTT G20. Selama menjadi juru bicara, ia selalu menjadi sorotan. Artis cantik satu ini menghadiri acara Welcoming Dinner G20. Ia terlihat mengenakan kebaya bernuansa emas dengan rok berwarna gelap.

Tinggalkan Balasan