Ini dia Tips Mudik yang Aman dan Nyaman Saat Lebaran!

You are currently viewing Ini dia Tips Mudik yang Aman dan Nyaman Saat Lebaran!

Mediapasti.com – Mudik Lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, apalagi bagi mereka yang tinggal jauh dari kampung halaman. Beberapa orang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi atau bahkan dengan transportasi mudik.

Agar mudik selalui aman dan lancar, pemudik harus menyiapkan persiapan yang matang, nih Kawula Muda. Makanya, pentingnya persiapan diri dengan baik agar mudik nyaman dan selamat.

Prambors sudah merangkum tips mudik agar lebih aman dan nyaman, Scroll ke bawah, yuk!

1. Pilih Transportasi yang Nyaman

Memilih transportasi mudik lebaran yang nyaman adalah yang paling utama. Mulai dari mobil, pesawat, kereta, sampai kapal bisa menjadi transportasi pilihan pemudik. Bahkan mudik lebaran pun telah disiapkan puluhan Bus Gratis untuk masyarakat yang mau mudik. Pastikan lo bisa memilih kendaraan yang nyaman serta aman.

2. Cek Keadaan Rumah Sebelum Pergi

Selain transportasi yang perlu diperhatikan, saat meninggalkan rumah, pastikan untuk mencabut semua kabel aliran listrik dan regulator gas, matikan kran air, dan kunci semua pintu, jendela dan pagar rumah untuk menghindari hal-hal bahaya.

3. Gunakan Baju yang Nyaman

Dikarenakan mudik melalui jalanan dengan jarak jauh dan lama, kenakanlah baju yang nyaman untuk membuatmu lebih nyaman selama perjalanan. Hindari pakaian yang terlalu ketat yang bisa buat lo nyaman saat bergerak saat berada di kendaraan.

4. Istirahat yang Cukup

Sebelum berangkat mudik, pastikan lo istirahat yang cukup sebelum dan selama perjalanan, Kawula Muda. Bisa berhenti dan istirahatlah sejenak jika merasa mengantuk atau lelah.

Ada baiknya, jika lo memeriksa kesehatan juga untuk meyakinkan diri berangkat pergi dengan jarak jauh.

5. Membawa Perlengkapan Kesehatan dan Obat-obatan

Tips mudik yang satu ini juga sangat penting, nih. Membawa perlengkapan obat-obatan bisa membantu lo untuk menghilangkan rasa tidak enak badan.

Baca Juga :   Film Dokumenter Terbaru Netflix : Ice Cold Murder, Mengingat Kembali Misteri Pembunuhan di Kafe Olivier

6. Berhenti saat Merasa Lelah

Rasa tidak sabar untuk bertemu sanak saudara di kampung halaman sudah dirasakan para pemudik. Namun, bukan berarti lo harus cepat sampai ke tempat tujuan dengan memaksakan kondisi tubuh, ya.

Lo bisa menepi sejenak di tempat istirahat saat mudik saat lelah. Hal ini juga menghindari adanya kecelakaan akibat hilang fokus.

Kawula Muda, itu dia beberapa tips mudik lebaran yang bisa lo perhatikan. Stay safe selalu dan selamat mudik, Kawula Muda.

Tinggalkan Balasan