Hasil Dramatis Chelsea Vs MU, Gol di Injury Membuat Setan Merah Selamat dari Kekalahan

You are currently viewing Hasil Dramatis Chelsea Vs MU, Gol di Injury Membuat Setan Merah Selamat dari Kekalahan

MEDIAPASTI.COM – Laga Chelsea vs Manchester United berakhir dramatis. Chelsea yang unggul lewat penalti di menit-menit akhir akhirnya dipaksa bermain imbang 1-1 usai MU bikin gol di injury time.

Laga Chelsea vs MU dalam lanjutan Premier League digelar di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022) malam WIB. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Chelsea akhirnya unggul berkat penalti Jorginho pada menit ke-87. Namun, kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata buyar pada menit ke-90+4′.

Casemiro mencetak gol balasan untuk MU. Bola sundulannya sempat ditepis Kepa Arrizabalaga dan membentur tiang, tapi gol dinyatakan sah karena bola sudah sepenuhnya melewati garis gawang.

Dengan hasil ini, Chelsea kini mengumpulkan 21 poin dari 11 laga di peringkat keempat klasemen Liga Inggris. MU membuntuti dengan 20 poin di urutan kelima.

Jalannya Pertandingan

Chelsea dan MU sudah jual beli serangan sejak awal. MU menciptakan peluang lebih dulu lewat serangan Luke Shaw. Melakukan penetrasi dari sisi kiri, Shaw kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Upaya Shaw itu masih melebar dari gawang.

Serangan MU diakhiri dengan tendangan Antony dari depan kotak penalti. Kepa Arrizabalaga bisa membaca arah bola dan menepisnya.

MU kemudian lebih mendominasi permainan. Sementara itu, Chelsea kesulitan membangun serangan.

MU kembali mendapat peluang. Christian Eriksen menyodorkan umpan terobosan kepada Marcus Rashford yang masuk ke kotak penalti. Namun, Kepa masih bisa memblok tendangan Rashford.

Serangan MU lagi-lagi menghasilkan peluang. Rashford menggiring bola ke kotak penalti dan melepaskan tembakan, tapi Kepa menepisnya.

Kalah dominan dari MU, Chelsea sudah melakukan pergantian pemain pada menit ke-36. Graham Potter memasukkan Mateo Kovacic dan menarik keluar Marc Cucurella.

Baca Juga :   Mengejutkan ! AS Roma Pecat Pelatih Jose Mourinho, Danielle De Rossi Jadi Pengganti

Chelsea akhirnya mendapat peluang pada menit ke-38. Bola dari Kovacic jatuh ke kaki Sterling yang operannya berbelok ke Aubameyang. Aubameyang melepaskan tembakan, tapi melebar dari gawang.

Antony nyaris membobol gawang Chelsea di menit-menit akhir babak pertama. Berawal dari serangan balik, Antony mendapat bola dan melepaskan tembakan dengan kaki kanan. Upayanya itu melebar tipis dari gawang Chelsea.

MU harus kehilangan Raphael Varane pada menit ke-60. Bek asal Prancis itu mengalami cedera saat mencoba memotong bola yang diarahkan ke Aubameyang. Varane terlihat menangis saat meninggalkan lapangan.

Peluang untuk Chelsea dari tendangan sudut. Mason Mount mengirim bola ke tiang jauh dan diteruskan oleh Chalobah dengan sundulan. Sial buat Chelsea, bola membentur mistar gawang.

Tendangan jarak jauh Fernandes ditepis oleh Kepa dan hanya menghasilkan sepak pojok. MU juga gagal memanfaatkan sepak pojok tersebut.

Penalti untuk Chelsea! Tuan rumah mendapat penalti pada menit ke-84. Wasit menunjuk titik putih setelah menilai Scott McTominay menjatuhkan Armando Broja.

Gol! Jorginho yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh David de Gea. 1-0 untuk Chelsea.

Gol! MU menyamakan kedudukan di injury time. Casemiro menyundul bola umpan dari Luke Shaw. Bola sempat ditepis Kepa dan membentur tiang. Kepa sempat mencoba menangkap bola, tapi wasit menyatakan gol untuk MU karena bola telah sepenuhnya melewati garis gawang.

Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane (Lindelof 60′), Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen (McTominay 80′); Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Fred 52′); Marcus Rashford (Elanga 81′)

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Marc Cucurella (Kovacic 36′); Cesar Azpilicueta, Ruben Loftus-Cheek (Chukwuemeka 79′), Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Raheem Sterling (Broja 79′); Pierre-Emerick Aubameyang (Pulisic 74′)

Tinggalkan Balasan