Gubernur Bali Membubuhkan Tanda Tangan Terkait Host Agreement Piala Dunia U-20

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Gubernur Bali I Wayan Koster telah menandatangani host city agreement pemerintah daerah dalam kaitan dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 pada Februari 2022. Dalam data yang dipaparkan Plt Menpora Muhadjir Effendy saat rapat kerja dengan Komisi X DPR RI, Selasa (28/3) diketahui Gubernur Bali sudah membubuhkan tanda tangan mengenai kesepakatan daerah penyelenggara dengan FIFA.

Merujuk data tersebut Gubernur Bali telah memperpanjang host city agreement pemerintah daerah dengan FIFA setelah penundaan Piala Dunia U-20 2021 pada Februari 2022. Selain Gubernur Bali, terdapat pula lima pimpinan daerah lain yang daerahnya terdapat stadion untuk Piala Dunia U-20 2023 yakni Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Sumatera Selatan, Wali Kota Surakarta, dan Wali Kota Surabaya.

Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jawa Barat telah memperpanjang host city agreement pemerintah daerah dengan FIFA pada Desember 2021. Sementara Gubernur Sumatera Selatan, Wali Kota Surakarta, dan Wali Kota Surabaya resmi memperpanjang kesepakatan itu pada Maret 2021.

Perpanjangan dilakukan karena sebelumnya Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, namun ajang tersebut dibatalkan karena pandemi. Kemudian FIFA menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Belakangan, mendekati penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2023, Wayan Koster menyatakan penolakan terhadap kedatangan Israel. 

Sejurus dengan itu FIFA pekan lalu membatalkan agenda pengundian atau drawing Piala Dunia U-20 yang semula dijadwalkan berlangsung di Bali pada 31 Maret.

Data Penandatanganan Perpanjangan Host City Agreement Pemerintah Daerah dengan FIFA Setelah Penundaan

1. Gubernur DKI Jakarta (Penerbit: Pemprov DKI Jakarta) Desember 2021
2. Gubernur Jawa Barat (Penerbit: Pemprov Jawa Barat) Desember 2021
3. Gubernur Bali (Penerbit: Pemprov Bali) Februari 2022
4. Gubernur Sumsel (Penerbit: Pemprov Sumatera Selatan) Maret 2021
5. Wali Kota Surakarta (Penerbit: Pemkot Surakarta) Maret 2021
6. Wali Kota Surabaya (Penerbit: Pemkot Surabaya) Maret 2021

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita