Absennya Italia di Piala Dunia 2022 Bikin Presiden FIFA Sedih.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM – Kegagalan timnas Italia ikut Piala Dunia 2022 membuat Presiden FIFA, Gianni Infantino, merasakan kesedihan mendalam.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengungkapkan kesedihan atas kegagalan Gli Azzurri disebabkan ia adalah penggemar timnas Italia saat kecil.

Meski dia lahir di Swiss, orang tua Infantino adalah orang Italia tulen yang berasal dari Calabria.

“Saya benar-benar ingin menangis,” kata Infantino seperti dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

“Untuk semua orang Italia itu menyedihkan, ini adalah Piala Dunia kedua berturut-turut di mana Azzurri tidak berpartisipasi.”

“Jika mereka lolos ke Piala Dunia berikutnya, itu berarti mereka akan absen selama 12 tahun.”

“Saya berpikir kembali ketika saya masih kecil, emosi menonton Piala Dunia pada tahun 1978 dan 1982, ini adalah hal-hal yang membuat Anda jatuh cinta dengan sepak bola.”

“Sedih bagi anak-anak Italia, tetapi inilah situasinya, hanya 32 negara yang bisa lolos dan Piala Dunia setiap empat tahun. Itu untuk sekarang,” tutur pria berusia 52 tahun.

Harapan tinggi para penggemar Gli Azzurri untuk berpartisipasi kembali di Piala Dunia setelah menjadi kampiun EURO 2020 sirna.

Skuad asuhan Roberto Mancini gagal lolos otomatis dari babak grup kualifikasi Piala Dunia zona Eropa usai hanya menempati runner-up dan harus memainkan laga play-off.

Undian play-off yang menempatkan Italia di Path B bersama Portugal, Makedonia Utara, dan Turki membuat mereka harus memenangkan dua laga jika ingin lolos.

Italia tak langsung bertemu dengan Portugal dan menghadapi Makedonia Utara di semifinal play-off.

Diprediksikan akan bertarung dengan Portugal demi satu tiket Piala Dunia di final play-off, Italia justru tak berdaya usai kalah dari Makedonia Utara di semifinal.

Gol tunggal Aleksandar Trajkovski di menit tambahan waktu babak kedua menghancurkan impian Italia untuk mentas di ajang bergengsi antarnegara tersebut.

Baca Juga :   Real Madrid Memenangkan Juara Liga Champions 2021-2022

Ini menandakan kegagalan Italia absen dua kali beruntun di ajang Piala Dunia sepanjang sejarah mereka.

Sebelumnya pada edisi Piala Dunia 2018 di Rusia, Si Biru harus absen usai dikalahkan Swedia di babak play-off.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita

Real Madrid Juara Liga Spanyol Setelah Kalahkan Cadiz 3-0

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mengukir sejarah seusai Los Blancos mengunci gelar juara Liga Spanyol 2023-2024. Real Madrid memastikan diri keluar sebagai juara LALIGA 2023-2024