Kapal Cantika 77 Terbakar di Perairan Kupang, 2 Meninggal dan 17 Penumpang Lainnya Hilang

You are currently viewing Kapal Cantika 77 Terbakar di Perairan Kupang, 2 Meninggal dan 17 Penumpang Lainnya Hilang

MEDIAPASTI.COM – Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Kupang menyebutkan terdapat dua korban meninggal dunia dan 17 orang masih dalam pencarian pada peristiwa terbakarnya Kapal Feri Cepat (KFC) Cantika 77.

Kapal tersebut terbakar dalam pelayaran dari Kupang ke Kalabahi, Kabupaten Alorm, NTT, Senin (24/10) siang.

“Sementara ini yang kami terima informasi (dari tim lapangan) dua orang, meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana yang dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (24/10) malam.

Menurut Putu dari 177 penumpang Kapal Cantika 77 petugas telah berhasil mengevakuasi 160 orang. Dari 160 orang yang telah dievakuasi terdapat dua orang meninggal dunia dan 158 orang lainnya selamat.

“Sementara kami dapat info 160 orang yang sudah dievakuasi, 158 orang selamat, dan dua orang dalam keadaan meninggal dunia,” kata Putu.

Dia menerangkan saat ini yang masih dalam proses pencarian oleh tim gabungan sebanyak 17 orang.

“17 masih dalam proses pencarian untuk dievakuasi,” kata Putu.

Sementara itu Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto yang dihubungi terpisah menjelaskan dua orang yang ditemukan meninggal dunia adalah satu orang dewasa dan satu anak-anak.

Dia menuturkan yang korban dewasa jenis kelamin laki-laki bernama Johan berusia 57 Tahun, warga Desa Teluk Dalam, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Sedangkan korban meninggal lainnya adalah bayi laki-laki berusia 1 tahun 3 bulan, bernama Khalid Alfarizky Tulimau, warga kompleks Pasar Terbakar, Jalan Komodo RT 010, RW 005, Kelurahan Nusa Kenari, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor.

“Yang dewasa bernama Johan asal Gresik, Jawa Timur dan satu lagi anak berusia satu tahun tiga bulan warga Alor,” ujar Irwan.

Dijelaskan Irwan, saat ini pihak kepolisian telah membangun posko bagi para korban selamat yang telah dievakuasi. Posko tersebut terdiri dari Tim Medis Polres Kupang, Puskesmas Naikliu dan para medis lainnya untuk membantu para korban selamat.

Baca Juga :   Viral! Ditagih Galak Pas Minjam Melas Melas

“Posko di Naikliu sudah kita bangun untuk menampung para korban selamat yang telah dievakuasi,” kata Irwan.

Irwan menjelaskan Kapal Motor Express Cantika 77 terbakar saat pelayaran dari Pelabuhan Tenau Kupang menuju ke Kalabahi Kabupaten Alor pada Senin (24/10) sekitar pukul 13.40 WITA.

Kapal KM Express Cantika 77 bertolak dari Pelabuhan Tenau Kupang pada Senin (24/11) pukul 11.00 WITA menuju Kalabahi, Alor.

Namun sekitar pukul 13.40 kapal tersebut terbakar di sekitar Tanjung Gemuk, Desa Afoan, Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang.

Tinggalkan Balasan