VIRALL!! Dua Lansia Ngaku Jadi Ratu Adil dan Imam Mahdi di Karawang

You are currently viewing VIRALL!! Dua Lansia Ngaku Jadi Ratu Adil dan Imam Mahdi di Karawang

MEDIAPASTI – Sosok perempuan dan pria paruh baya di Karawang mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Republik Kutatandingan Dunia.

Beberapa potongan terkait video tersebut viral di media sosial, sejak Selasa (29/11/2022).

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Karawang Sujana Ruswana mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan Muspika Kecamatan Ciampel untuk mendatangi lokasi yang diduga tempat pengambilan video tersebut.

“Kita sudah cek, di sana ternyata kosong udah gak ada orang. Tapi beberapa informasi sudah kita kumpulkan,” kata Sujana saat dikonfirmasi detikJabar, Rabu (30/11/2022).

Lebih lanjut dituturkan Sujana, lokasi yang diduga tempat pengambilan video tersebut berada di hutan Kutatandingan, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang.

“Itu di Kutatandingan. Dia bukan orang situ ternyata. Pelaku itu sudah lima tahun di sana, dia punya lahan garapan seluas dua hektare, jadi mereka di sana menggarap lahan itu,” ucapnya.

Saat ini, kata Sujana, pihaknya tengah mengecek lebih lanjut ihwal ramainya perbincangan berkaitan Ratu Adil dan Imam Mahdi tersebut. “Untuk penanganannya, kita sedang melakukan pemantauan di rumah tersebut,” ujar Sujana.

Sekadar diketahui, sejumlah video beredar soal seorang pria yang mengaku Imam Mahdi, dan seorang perempuan yang mengaku Ratu Adil dari Kutatandingan, Kabupaten Karawang.

“Ini Imam Mahdi, yang sanggup mengamankan seluruh bencana, dan kalau mencari Imam Mahdi sudah tiba ada di Kutatandingan Karawang,” ucap seorang pria yang dikutip dalam video yang diunggah akun TikTok @agungpermna423.

Di belakang kedua lansia tersebut terdapat spanduk bertuliskan ‘Kerajaan Ratu Adil Imam Mahdi Republik Kutatandingan Dunia – Jawa Barat’. Kemudian ada seorang wanita lansia juga yang memegang bendera.

“Kami Soekarno-Hatta kembali lagi, akan menjadi raja di akhir zaman sekian terimakasih,” katanya.

Tinggalkan Balasan