Cegah Warga Covid-19, Lurah Telaga Murni Bagikan Masker dan Himbau Warga

Lurah Telaga Murni
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Bekasi, – Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. PJ Lurah Telaga Murni, Bambang Atong, SH bagikan masker dan himbau masyarakat selalu menjalankan protokol kesehatan.

Himbauan dan pembagian masker dilaksanakan di beberapa titik sarana umum dan jalan utama Telaga Murni.

“Kita lakukan
pembagian masker kepada warga bersama Babinsa dan Bimaspol beberapa hari lalu, dalam  pencegahan pemutusan mata rantai corona. Kita targetkan bagi warga yang tidak memakai masker kita kasih, agar warga memakai masker saat bepergian atau melakukan kegiatan di luar rumah,” kata Bambang Atong

Lurah PJ Telaga Murni mengatakan, dimasa pandemi covid-19 sekarang ini, diharapkan masyarakat harus selalu waspada dengan penyebarannya yang tidak terlihat sehingga tidak terjadi clauster-clauster baru di Telaga Murni

“Saya sarankan warga harus selalu waspada, artinya kita harus selalu terapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, rutin cuci tangan menggunakan sabun dan bilas dengan air yang mengalir, lakukan jaga jarak (physical distancing), agar kita semua dapat terhindar dan dapat mencegah penyebaran covid-19,” pesannya.

Lurah Bambang Atoh juga berharap, bagi Orang Tanpa Gejala (OTG)  melakukan isolasi secara mandiri dan lakukan langkah penyembuhan sesuai protokol kesehatan.

“Bagi OTG dan yang tidak mempunyai penyakit penyerta, diharapkan isolasi mandiri. Dan diminta RT bersama RW agar selalu koordinasi membantu kebutuhannya dan melaporkan perkembangannya ke gugus tugas percepatan penanganan dan penanggulangan covid-19,” tuturnya.

Selain itu juga lingkungan memberikan motivasi, dukungan moril dan materil kepada warga yang terpapar OTG.

“Bantu masyarakat yang terpapar secara materil,  berikan dorongan secara motivasi, jangan diperlakukan hal-hal yang membuat keresahan,” tutupnya. (Asep)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Menkominfo Berhasil Ungkap Modus Baru Judi Online

Mediapasti.com – Menkominfo atau Menteri Komunikasi dan Informatika baru-baru ini mengungkap modus operandi (MO) baru perjudian online di Indonesia. Cara baru ini melibatkan penggunaan pulsa