sebagai wartawan dirinya sangat mengetahui kondisi masyarakat di Kabupaten Bekasi

You are currently viewing sebagai wartawan dirinya sangat mengetahui kondisi masyarakat di Kabupaten Bekasi

pengalaman menjadi wartawan hampir 20 tahun, Dodo wartawan Bekasi deklarasikan maju dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2022, sebagai bakal Calon Kepala Daerah melalui jalur independen, bertempat di kediamannya Desa Tridaya Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Hal itu diutarakan Dodo kepada warta daerah . Jumat (4/9).

Menurutnya, sebagai wartawan dirinya sangat mengetahui kondisi masyarakat di Kabupaten Bekasi, dengan majunya menjadi calon, dirinya ingin berbuat untuk masyarakat, lanjut dia, wartawan sudah saatnya terjun kedalam dunia politik.

“Selama ini fungsi wartawan hanya sebagai sosial kontrol, saatnya sekarang ini wartawan masuk dalam ranah politik”terangnya.

Dijelaskannya, deklarasi saat ini sebagai suatu pengumuman kepada masyarakat, karena jalur independen perlu dukungan masyarakat dalam bentuk pernyataan dan photocopy eKTP.

“Walupun masih jauh pilkadanya, ini buat strategi mengumpulkan dukungan dari masyarakat, bahwa wartawan sekarang masuk dalam ranah politik” ucapnya.

Ditambahkannya, pada Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menetapkan 2.053.546 orang masuk daftar pemilih tetap (DPT), artinya untuk dapat mendaftar menjadi Calon dirinya harus memenuhi syarat minimal dukungan calon perseorangan yang maju di tingkat Bupati Bekasi ialah 6,5% berdasarkan DPT yang di atas 1 juta.

“Masih banyak waktu untuk mengumpulkan syarat dukungan, saya memohon doa restunya dari masyarakat Kabupaten Bekasi untuk maju dalam pilkada nanti” tutupnya.

Ra

Baca Juga :   Polsek Tambun Mengadakan Pengamanan Aksi Demo

Tinggalkan Balasan