Hari Bersih-Bersih Sedunia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com Bekasi – Hari Bersih-bersih Sedunia (Inggris: World Cleanup Day) adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah.

Aksi ini merupakan acara global terbesar di bawah organisasi independen Let’s Do It World (LDIW). Melibatkan lebih dari 150 negara, setiap negara yang terdaftar akan memiliki koordinator yang bertugas untuk meng himpun, mengajak masyarakat, dan mengatur berjalannya, dan mengatur berjalananya acara di negarnya untuk memetakan tantangan dan penyelesaian masalah limbah yang kurang dikelola secara tapat

Hari Bersih-bersih Sedunia dilaksanakan setiap tahun pada Sabtu pekan ketiga bulan September. Aksi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan bumi dari limbah yang tidak dikelola dengan baik, serta mengajak dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat baik pemerintah, organisasi, hingga individu untuk turut berkontribusi dalam permasalahan limbah.
“Ini merupakan program pokok yang dimiliki oleh Lions Club salah satunya yaitu lingkungan hidup, jadi dengan adanya world clean up day ini pas dengan program pokok Lions Club Indonesia, jadi ini serentak di Dunia,” kata Riki Rusmana
Selain memperingati hari bersih-bersih dunia, acara ini juga bertujuan sebagai edukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang. Apalagi saat ini sampah plastik menjadi perhatian dunia.
Sementara itu Ketua Karuna Taruna dan Anggota Karuna Taruna Kelurahan Telaga Asih salah satu relawan yang ikut serta dalam kegiatan ini, Riki Rusmana mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini.


Ia mengaku kegiatan seperti ini perlu dilakukan secara rutin tidak hanya dilakukan ketika memperingati Hari Bersih – Bersih Sedunia.
“Sangat bagus ya, jadi ini bisa menjadi edukasi kepada masyarakat bagaimana pentingnya untuk menjaga kebersihan, sehingga kegiatan seperti ini perlu rutin dilakukan oleh semua pihak,” kata Riki Rusmana.
Melalui kegiatan seperti ini, dirinya berharap masyarakat bisa dapat lebih aware untuk menjaga kebersihan lingkungan dan sampah, serta dapat memilah sampah-sampah yang ada mereka buang ke dalam tempat sampah.
“Tentu berharap ini jadi contoh kepada masyarakat. Jadi tidak hanya dilakukan hari ini saja, tapi dilakukan setiap hari. Karena kalo bukan dari diri kita siapa lagi yang harus bergerak,” ucapnya.(ASP)

Baca Juga :   Fenomena Burung Berjatuhan Dari langat Terulang Kembali
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia

Akibat Hujan Deras Sekali Jokowi Batal Ngantor Di IKN Bulan Ini

Mediapasti.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui masih melihat kesiapan infrastruktur terkait rencana untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan ini. Jikalau memang infrastruktur