Erdogan,Melontarkan Pernyataan Menyinggung Presiden Prancis Tersesat, Atas Menghina Nabi Muhamad

You are currently viewing Erdogan,Melontarkan Pernyataan Menyinggung Presiden Prancis Tersesat, Atas Menghina Nabi Muhamad

MEDIAPASTI.COM , Presiden prancis yang menyetujui kartun Nabi Muhamad SAW dan pernyataan presiden prancis menyebut umat islam di seluruh dunia lagi mengalami krisis membuat Presiden Turki Yakni Racep Tayyip Erdogan, Tegaskan kembali melontarkan pernyataan menyinggung Presiden Prancis, Emmanuel Macron Terbaru, Erdogan menyebut Macron sebagai orang Tersesat.

Sabtu kemarin Erdogan melontarkan perkataan yang menyebut Macron butuh pemeriksaan kejiwaan. Ucapan Erdogan tersebut sebagai respons pernyataan orang nomor satu Prancis yang mendukung penerbitan kartun Nabi Muhamad SAW

Erdogan kembali menyinggung Macron dengan menyebutnya sebagai pria tersesat dan memintanya untuk introspeksi diri.

“Orang yang bertanggung jawab atas Prancis telah tersesat. Dia terus berbicara soal Erdogan sepanjang hari. Lihatlah diri Anda dulu dan kemana Anda akan pergi. Saya katakan di Kayseri kemarin, dia adalah masalah dan dia benar-benar harus diperiksa,” kata Erdogan dikutip dari Reuters, Senin (26/10/2020)

Prancis menarik Duta Besar untuk Turki untuk berkonsultasi dan akan bertemu dengan Presiden Macron guna membahas situasi setelah pernyataan Erdogan.

“Komentar Presiden Erdogan tidak dapat diterima. Perbuatan yang keterlaluan dan ucapan kasar bukanlah sebuah metode. Kami menuntut agar Erdogan mengubah arah kebijakannya karena berbahaya dalam segala hal,” ucap pejabat kepresidenan Prancis.

Kedua pemimpin sebelumnya berseteru terkait beberapa isu, yakni konflik di Laut Mediterania dan perang di Nagorno-Karabakh. Macron menuduh Turki mengirim para pejuang Suriah untuk membantu pasukan Azerbaijan yang kemudian dibantah Erdogan.

Dan Erdogan juga mengecam pernyataan Macron yang menyebutkan Islam di seluruh dunia sedang mengalami krisis serta mengumumkan pengawasan yang lebih ketat di sekolah-sekolah serta pendanaan masjid dari luar negeri

( Ramzan)

Baca Juga :   Liz Truss Resmi Mundur Menjadi PM Inggris

Tinggalkan Balasan