DPD RI Tanggapi Doa Buat KH Said Aqil Siradj PBNU yang Lagi Positif Covid

You are currently viewing DPD RI Tanggapi Doa Buat KH Said Aqil Siradj PBNU yang Lagi Positif Covid

MEDIAPASTI.COM , JAKARTA , Kasus positif Covid 19 Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, langsung menanggapi kabar itu dengan mendo’akan agar Kiai Said segera sembuh.

LaNyalla mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Sebab menurutnya, hal ini membuktikan bahwa Covid-19 tidak pandang bulu memilih siapa yang diserang.

“Kiai Said Aqil Siradj adalah salah satu tokoh bangsa. Salah satu sosok yang memiliki pengaruh dan seorang kiai. Oleh sebab itu, saya sangat prihatin dan mendoakan beliau agar segera pulih,” tutur LaNyalla, Senin (30/11/2020).

LaNyalla yakin do’a untuk Kiai alumni kampus Umul Quro Makkah tersebut bukan hanya dari dirinya saja, tetapi juga datang dari semua lapisan masyarakat.

“Sebagai seorang tokoh NU, seluruh warga NU pasti memanjatkan doa yang sama, juga masyarakat Indonesia, karena Kiai Said juga tokoh milik bangsa,” ujarnya.

LaNyalla menambahkan, kondisi ini juga menunjukkan jika Covid-19 adalah nyata.

“Covid-19 bisa menyerang siapa saja, tidak pandang usia, suku, golongan, atau ras, semua bisa terserang Covid. Oleh karena itu patuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” ucapnya.

LaNyalla juga menghimbau masyarakat Indonesia untuk sama-sama berjuang melawan Covid ini.

“Kalau kita ingin melawan Covid-19, masyarakat harus bersama-sama menerapkan protokol kesehatan. Jangan berikan ruang untuk Covid berkembang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Said Aqil Siradj lahir di Pondok Pesantren Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia, 3 Juli 1953. Beiau adalah adalah Ketua Umum (Tanfidziyah) Pengurus Besar Nahdlatul ‘Ulama sejak tahun 2004. ( Ahmad )

Baca Juga :   Tragedi Stadion Kanjuruhan Resmi Naik Penyidikan

Tinggalkan Balasan