Pelayanan Dinas Ducapil Tetap di Lakukan Secara Online Meski Pandemi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM , BEKASI , Saat keadaan pandemi pelayanan ducapil harus tetap di lakukakan secara online untuk mempermudah masyarakat untuk tidak datang ke kantor pelayanan secara langsung , sekalipun ditengah pandemi covid-19. Sekalipun sudah diluncurkan pelayanan melalui Nomor Whatshap maupun dengan website atau online.

Pelayanan validasi nomor NIK pun sudah menggunakan nomor whatshap, dengan nomor 081316908360.

“Namun tetap saja, ada masyarakat yang datang langsung ke kantor dinas dukcapil.” Ujar Hudaya, kepala dinas dukcapil diruang kerjanya. Kompleks perkantoran pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat. Kamis (07/01).

Sebagai akibatnya, sebanyak petugas dukcapil, acap terpapar covid-19. Total ada sembilan orang yang terpapar Covid-19. Sekalipun disdukcapil melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan telah berinovasi dengan memberikan pelayanan di ruang terbuka dengan loket-loket sesuai peruntukannya. Sebelumnya pelayanan berada didalam kantor dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil).

“Padahal semua layanan sudah bisa dilayani secara online. Termasuk membuat E-KTP dan KIA.” Jelas Hudaya.

Dipaparkan oleh Hudaya, bahwa untuk mengurus e-KTP yang hilang atau pindah domisili bisa melalui website esiak.bekasikab.go.id dengan sistem pengiriman melalui kantor pos untuk e-KTP yang hilang dan mengambil ke kantor disdukcapil bagi yang mengurus pindah domisili.

Perbedaan sistem pemberian e-KTP yang sudah jadi, dikarenakan bagi yang pindah domisili diharuskan menyerahkan e-KTP dari daerah asal ke disdukcapil daerah tempat tinggal sekarang (tujuan-red).

Sedangkan untuk membuat e-KTP baru bagi masyarakat yang baru berumur 17 (tujuh belas) tahun, bisa dikantor kecamatan tempat masyarakat itu tinggal. E-KTP yang sudah jadi pun bisa dikirim melalui PT. Pos atau yang bersangkutan mengambil sendiri di kantor kecamatan ( adnan)

Baca Juga :   Paul Pogba Keluar dari Timnas Prancis , ini Penjelasannya
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita

Real Madrid Juara Liga Spanyol Setelah Kalahkan Cadiz 3-0

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mengukir sejarah seusai Los Blancos mengunci gelar juara Liga Spanyol 2023-2024. Real Madrid memastikan diri keluar sebagai juara LALIGA 2023-2024