Hasil Drawing Liga Eropa AC Milan Bertemu AS Roma, Liverpool Dengan Atalanta

You are currently viewing Hasil Drawing Liga Eropa AC Milan Bertemu AS Roma, Liverpool Dengan Atalanta

Hasil drawing babak perempat final Liga Europa memunculkan Derbi Italia antara AC Milan dan AS Roma di samping itu Liverpool berjumpa dengan Atalanta.

Drawing Liga Europa baru saja terlaksana di Nyon, Swiss pada Jumat (15/3/2024) pukul 19.00 WIB. Sebanyak 8 tim tersisa yang melaju ke babak delapan besar antara lain Bayer Leverkusen, AS Roma, Olympique Marseille, AC Milan, West Ham United, Liverpool, Atalanta, dan Benfica.

UEFA mengeklaim tidak ada pot-pot unggulan dalam pengundian kali ini. Potensi kemunculan partai big match dan final kepagian tak terelakkan. Benar saja pada akhirnya pengundian untuk menentukan perempat final Liga Europa 2023-2024 menghadirkan sejumlah pertemuan menarik.

Pada pengundian pertama langsung memunculkan duel sesama tim asal Italia antara AC Milan dan AS Roma. Baik AC Milan dan AS Roma sama-sama tengah memburu posisi di empat besar klasemen sementara Liga Italia saat ini.

Adapun Liverpool terhindar dari salah satu raksasa dalam drawing kali ini, yakni Bayer Leverkusen. Namun, mereka berhadapan dengan tim Italia lainnya, Atalanta.

Liverpool akan menjadi tuan rumah saat menjamu Atalanta pada leg pertama perempat final Liga Europa. Sementara itu Bayer Leverkusen berhadapan dengan wakil asal Inggris lainnya, West Ham United pada babak 8 besar Liga Europa kali ini.

Pertandingan perempat final terakhir mempertemukan jagoan Portugal, Benfica dan wakil Prancis, Olympique Marseille. Pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa bakal digelar 11 April 2024.

Sementara itu leg kedua akan berlangsung pada 18 April 2024 atau sepekan setelah leg pertama dilangsungkan. Empat tim yang lolos ke semifinal nantinya bakal kembali bermain dalam 2 leg yang berlangsung pada 2 Mei dan 9 Mei 2024.

Adapun gelaran final Liga Europa 2023-2024 bakal dihelat di Dublin pada 22 Mei mendatang.

Hasil drawing perempat final Liga Europa 2023-2024 seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi UEFA:

AC Milan vs AS Roma (Perempat Final 1)

Liverpool vs Atalanta (Perempat Final 2)

Bayer Leverkusen vs West Ham United (Perempat Final 3)

Baca Juga :   Man City Tumbang! Southampton VS Liverpool 4-4

Benfica vs Olympique Marseille (Perempat Final 4)

Semifinal Liga Europa 2023-2024

Pemenang perempat final 4 vs Pemenang perempat final 2 (Semifinal 1)

Pemenang perempat final 1 vs Pemenang perempat final 3 (Semifinal 2)

Final Liga Europa 2023-2024

Pemenang semifinal 1 vs Pemenang semifinal 2

Tinggalkan Balasan