65 Warga Purwakarta Dilarikan Ke RSUD Diduga Keracunan Makanan Hajatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Sebanyak 65 warga Purwakarta mengalami gejala keracunan. Kondisi itu dialami warga usai menyantap makanan hajatan.

Ke-65 orang tersebut merupakan warga Kampung Cisarai, Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. Mereka ramai-ramai mendatangi IGD RSUD Bayu Asih untuk mendapatkan pertolongan medis pada Selasa (16/5/2023). Warga rata-rata mengalami mual, pusing hingga muntah.

Sekitar pukul 19.00 WIB, banyak warga berdatangan dengan mobil ambulans, angkot hingga mobil pribadi. Deretan kendaraan itu hilir mudik ke area IGD. Tim medis RSUD Bayu Asih dengan sigap memberikan pertolongan awal.

Banyaknya warga yang datang membuat IGD RSUD Bayu Asih disesaki pasien. Bahkan lorong, kursi hingga pelataran rumah sakit dipenuhi korban keracunan.

Kepala Desa Sukajadi, Edeng Suhandi mengatakan bahwa sekitar 65 warga Desa Sukajadi kini sedang dirawat di RSUD Bayu Asih karena diduga keracunan makanan hajatan pada Minggu (14/5) kemarin.

Ia menyebutkan, para korban keracunan baru mengalami gejala sehari setelahnya hingga hari ini.

“Korban keracunan dimungkinkan akan terus bertambah karena pada hajatan tersebut jumlah warga yang hadir mencapai ratusan,” ujar Edeng.

Sementara menurut Amas, salah satu korban mengaku ia mengeluhkan sakit perut, pusing, hingga buang-buang air besar.

“Lemas, sudah susah ngomong juga. Ngerasain pusing, sampai mencret-mencret,” katanya.

Para korban itu mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa hingga lansia menjadi korban keracunan. Mereka saat ini tengah mendapat pertolongan medis.

Baca Juga :   Viral ! Prewedding Pemicu Kebakaran Bromo Akibat dari menggunakan Flare
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Bus pariwisata kecelakaan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) petang. Bus tersebut membawa rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Depok, Jawa Barat, yang sedang menggelar perpisahan.

#kecelakaanbus #kecelakaan #smklinggakencana #ciater #subang

Kejadian Mengerikan Terjadi di Ciamis, dimana seorang suami tega memutilasi istrinya sendiri. diduga pelaku stres karena usahanya bangkrut & anak telilit hutang 150 juta karena Judi Slot
#mutilasi #pembunuhan #ciamis #beritaciamis #ciamisterkini #mediapasti

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Load More

Tag Berita