LPM DAN GNI ADAKAN PELATIHAN WEBSITE BLOG DI BOJONGMANGU

You are currently viewing LPM DAN GNI ADAKAN PELATIHAN WEBSITE BLOG DI BOJONGMANGU

Mediapasti.com , CIKARANG Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Bojongmangu bekerja sama dengan Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) menggelar pelatihan Website Blog terhadap para pendidik 15 sekolah dasar negeri dan 5 madrasah ibtidaiyah se-Kecamatan Bojongmangu. Kegiatan pelatihan Website Blog bagi para pendidik tersebut dilaksanakan tiga hari dari 22-24 September 2020, dan dibuka langsung oleh Camat Bojongmangu Agung Suganda, di Sakura Park Hotel, Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Selasa (22/9/2020). Dalam pengelolaan dana CSR PT. Hyundai menggelar pelatihan Website Blog para pendidik dari 15 Sekolah Dasar Negeri dan 5 Madrasah Ibtidaiyah Se-Kecamatan Bojongmangu. Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari 22-24 September 2020. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Camat Bojongmangu di Sakura Park Hotel, Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Selasa (22/9/2020).

Ketua LPM Kecamatan Bojongmangu Taufik Hidayat mengatakan, kegiatan pelatihan Website Blog ini anggarannya dari Coorperate Sosial Responsibility (CSR) PT. Hyundai. Tentunya kegiatan ini diharapkan bisa mendongkrak Sumber Daya Manusianya (SDM) bagi masyarakat Bojongmangu yang saat ini sebagian wilayahnya telah menjadi kawasan industri. Jangan sampai tertinggal dengan para pendatang dan wilayah lainnya.Sudah dapat ilmunya di pelatihan ini, jangan lupa sampaikan atau inplementasikan kepada siswa dan siswinya,” kata Taufik , Selasa (22/9/2020).

Perwakilan dari Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) Mekar Sianipar, SE, menuturkan, saat ini zamannya sudah medern dan komputerisasi, maka harus melek teknologi, bapak dan ibu guru pasti bisa. Apalagi pelatihan Website Blog ini akan dipaparkan oleh narasumber dari Transisi Media (Transmedia). Mudah-mudahan cepat dimengerti, dan guru-guru dengan cepat serta bisa mengelola web masing-masing sekolahnya. 

“Jangan sampai kalah bersaing dengan yang lain, jika sudah dapat mengelola Web, bisa dikenalkan materi, video, puisi dan bisa tercatatkan hasil karyanya,” tandasnya.

Baca Juga :   60 ORANG DEKRALATOR PENDIRI PARTAI UKM

Ketua PGRI Kecamatan Bojongmangu Arman Sukarna menegaskan, dirinya bersyukur, LPM Kecamatan Bojongmangu telah melaksanakan kegiatan untuk kemajuan masyarakat Bojongmangu, ada tiga kegiatan yang dilaksanakan pelatihan menulis, pelatihan kursus bahasa Inggris dan pelatihan Website Blog. Bahkan saat ini tidak ada lagi dikotomi terhadap pendidik MI, karena mereka sama, bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Berharap para pendidik menjadi mengerti tentang website, bagi kepsek dan guru yang sudah mumpuni komputer, harus lebih dikembangkan lagi dengan adanya pengelolaan website,” ujarnya.

Camat Bojongmangu Agung Suganda menuturkan, ia apresiasi terhadap LPM Kecamatan yang bekerja sama dengan GNI mengelola dana CSR, kemudian diserap khususnya CSR bidang pendidikan. Dirinya pun sangat berharap ada perubahan tata nilai dengan kepedulian LPM dan GNI, Bojongmangu ke depannya bisa maju, karena SDM-nya makin melek teknologi dan makin mumpuni. Dari usia berapapun ilmu itu sangat penting, dan manfaatkan ilmu yang saat ini sedang kita jalani.

“Selamat mengikuti pelatihan, semoga bermanfaat,” tutur Agung, sekaligus membuka kegiatan pelatihan Website Blog ( Tomi)

Tinggalkan Balasan