Tidak Hafal Pancasila Pelanggar Yustisi Di Berikan Sangsi Sosial

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com , Kabupaten Bekasi – Operasi Yustisi Penggunakan masker dan penerapan Protokol kesehatan kembali di lakukan unsur muspika kecamatan Cikarang pusat dengan menurunkan petugas Kepolisian,polisi pamong praja dan petugas puskesmas kecamatan Cikarang pusat.

bertempat di depan pasar bersih pintu sebelas Jababeka kecamatan Cikarang pusat kabupaten Bekasi(Minggu 27/9), petugas dari kepolisian dan polisi pamong praja serta petugas puskesmas kecamatan Cikarang pusat, langsung menghentikan satu persatu pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Di pimpin Kapolsek Cikarang pusat AKP Zaini A Zainuri S.KOM, S.I.K dan Kepala seksi trantib kecamatan Cikarang pusat Damiri, warga dan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker langsung di data termasuk di minta membacakan teks Pancasila.

Ada yang menarik dari operasi yustisi tersebut saat salah satu pengendara Deni(24) yang melanggar karena kedapatan tidak menggunakan masker,di menolak untuk membacakan teks Pancasila, hingga membuat kapolsek dan Kepala seksi trantib kecamatan Cikarang pusat sempat bertanya kepada pemuda tersebut, dengan wajah memalu pemuda asal Sukabumi tersebut akhirnya menjawab bahwa tidak hapal membacakan teks Pancasila dan meminta untuk di berikan sangsi lainnya.

Mendapat jawaban dari pelanggar tersebut, membuat tersenyum para petugas yang akhirnya mengajarkan membacakan teks Pancasila untuk kemudian di berikan hukum sosial dengan membersihkan jalan di lokasi operasi yustisi.

“sempat heran mendengar jawaban pelanggar yang mengaku tidak hapal teks Pancasila, hingga harus kami berikan sangsi sosial membersihkan jalan” ungkap Damiri
Kepala seksi trantib kecamatan Cikarang pusat.

“hari ini kami unsur muspika kecamatan Cikarang pusat melakukan operasi di pasar bersih dan mengamankan puluhan pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker” tambah Damiri.

Selain melakukan operasi yustisi pagi warga dan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker petugas juga melakukan woro – woro dan memberikan edukasi dengan menggunakan pengeras suara di depan pasar bersih.

Baca Juga :   Syahrul Yasin Limpo Resmi ditahan KPK dengan Tangan di Borgol

“Selain tiga kali dalam sehari melakukan oeprasi yusitisi kami juga selalu rutin memberikan edukasi tiada bosan kepada lapisan masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat berkendara dan menerapkan protokol kesehatan setiap waktu”ujar Kapolsek Cikarang pusat AKP Zaini A Zainuri S.KOM, S.I.K.

“memang masih kita dapati masyarakat yang masih tidak menggunakan masker saat berkendara namun oleh kami petugas langsung di berikan sangsi tegas baik sangsi sosial maupun sangsi lainnya”tandes AKP Zaini.(ASP)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia

Akibat Hujan Deras Sekali Jokowi Batal Ngantor Di IKN Bulan Ini

Mediapasti.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui masih melihat kesiapan infrastruktur terkait rencana untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan ini. Jikalau memang infrastruktur