Toko Berkedok Jual Kosmetik diduga Menjual Eximer dan Tramadol di Kab Bekasi

You are currently viewing Toko Berkedok Jual Kosmetik diduga Menjual Eximer dan Tramadol di Kab Bekasi

MEDIAPASTI.COM , Bekasi , Maraknya penjualan Eximer dan Tramadol secara ilegal dengan berkedok toko kosmetik di wilayah Kab Bekasi membuat sebagian Masyarakat merasa terusik akan bahaya dan dampak dari anak-anak muda yang mengkomsumsinya.

“Berdasarkan pantauan awak media tentang aktivitas salah satu toko kosmetik Diduga yang konsumennya rata-rata usia anak muda,

Selain itu, menurutnya, peredaran obat tanpa resep dokter (Eximer dan Tramadol) dengan berkedok toko penjual kosmetik semakin terang-terangan beredar, di duga menjadi sasaran utama pembeli (konsumen) pelajar.

Transaksi jual beli obat jenis Tramadol dan Eksimer, seperti di ketahui bahwa obat yang di perjual belikan, merupakan obat golongan G kesetaraan dengan jenis Narkotika golongan G.

“Peredaran obat tanpa resep dokter yang sering diperjualkan di toko berdalih kosmetik, saat ini sangat meresahkan masyarakat. Ini dapat merusak generasi dan menimbulkan tidak kejahatan atau kriminal, sebab menurutnya penggunaan obat-obatan ini sangat berlebihan dosisnya bisa jadi dapat meningkatkan angka pelaku kriminal di wilayah kab bekasi”tegasnya.

Masayarakat meminta aparat Kepolisian polres Bekasi mengusut toko mejual obat terlarang yang berkedok toko kosmetik, agar dapat memproses pelaku penjualan obat -obatan tanpa ijin dan resep dokter, seperti toko berdalih jualan kosmetik akan tetapi menjual obat jenis Tramadol dan Eximer.agar mengurangi tindaknya kejahatan karena efek dari pil tersebut .

Orang yang sering mengonsumsi Eximer sering disebut kuning, dan Tramadol sering disebut Papan (tablet) sudah pasti tau ciri-ciri toko penjualnya, sekalipun si pembeli tidak pernah membeli ditoko tersebut.

“Mungkin karena sudah kecanduan obat-obatan jadi lebih ketenangan diri aja, ya dulu mungkin karena sering minum alkohol, jadi larinya ke obat, kan murah pak, beli 10 ribu, jadi lebih ke yang murah aja.”sebutnya.

Baca Juga :   Hotman Paris Akui Sempat Ditunjuk PC Dampingi Ferdy Sambo: Anak Istri Ngamuk, Enggak Bisa Tidur

 bahwa efek samping dan anjuran dokter dalam mengkonsumsi obat jenis Tramadol adalah obat yang juga mungkin (meski jarang) membuat ketagihan. Risiko ini akan meningkat jika anda pernah menyalahgunakan alkohol atau obat-obatan di masa lalu.

Obat Tramadol adalah obat yang mungkin akan menimbulkan reaksi kecanduan, terutama jika sudah digunakan secara rutin dalam jangka waktu lama atau dalam dosis tinggi.

Tramadol adalah obat pereda rasa sakit kuat yang digunakan untuk menangani nyeri setelah operasi. Excimer adalah obat golongan antipsikotik fenitiazina yang digunakan untuk mengobati gangguan mental seperti perilaku agresif

kembali terkait kosmetik dan obat-obat warung yang berjejer di etalase toko yang menjadi kedok dari penjualan obat-obatan keras tersebut, Wandi menerangkan bahwa kosmetik dan obat-obat warung tersebut telah kadaluarsa (Expired).

Orang yang sering mengonsumsi Eximer sering disebut kuning, dan Tramadol sering disebut Papan (tablet) sudah pasti tau ciri-ciri toko penjualnya, sekalipun si pembeli tidak pernah membeli ditoko tersebut. (Lingga )

Tinggalkan Balasan