AC Milan Kalahkan AS Roma Pada Lanjutan Serie A dengan Skor 3-1 di San Siro

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com- Olivier Giroud tampil menggila dan berhasil membawa AC Milan menang 3-1 atas AS Roma di Liga Italia 2023-2024.

AC Milan melakoni giornata ke-20 dengan menjamu AS Roma di Stadion San Siro pada Minggu (14/1/2024) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Dalam laga tersebut, AC Milan dan AS Roma sama-sama tidak diperkuat beberapa pemain terbaiknya karena cedera.

AC Milan tidak diperkuat oleh bek andalan mereka, Fikayo Tomori dan Malick Thiaw, sehingga harus memasang duet Simon Kjaer dan Matteo Gabbia.

Adapun AS Roma tidak diperkuat oleh Paulo Dybala karena mengalami cedera. Akan tetapi, pertandingan tetap berlangsung ketat untuk kedua tim.

AS Roma sedikit lebih unggul dalam hal penguasaan bola dengan mencatatkan angka 52 persen. Selain itu, I Lupi juga mampu melepaskan 12 tembakan dengan 5 di antaranya mengarah tepat ke gawang AC Milan.

Adapun I Rossoneri berhasil meluncurkan 17 tembakan dengan 5 di antaranya mengarah tepat ke gawang AS Roma. Bertindak sebagai tuan rumah, AC Milan jelas memiliki beban lebih besar untuk meraih kemenangan.

Oleh karena itu, AC Milan langsung mempraktikkan sepak bola menyerang sejak babak pertama baru dimulai. Hasilnya, I Rossoneri sudah berhasil mencuri gol lebih dulu pada menit ke-11 berkat aksi ciamik dari Yacine Adli.

Adli sukses menyarangkan bola ke gawang AS Roma lewat tendangan kaki kiri menyusur tanah dari dalam kotak penalti.

Gelandang asal Prancis tersebut sempat mengecoh bek AS Roma, Rasmus Kristensen, sebelum melepaskan tendangan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Mile Svilar.

AC Milan pun kini unggul 1-0 atas AS Roma di babak pertama. Tidak terima kebobolan lebih dulu, anak-anak asuh Jose Mourinho tampil lebih menyerang dan terus memberikan tekanan ke lini belakang tuan rumah. AS Roma pun akhirnya mendapatkan peluang matang pada menit ke-30 lewat usaha Zeki Celik.

Baca Juga :   Isu Transfer: Sadio Mane Tinggalkan Liverpool, Diincar Bayern

Menerima umpan terobos dari Bryan Cristante, Celik kemudian melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun, bola, yang mengarah ke tiang jauh, masih mampu ditepis dengan baik oleh kiper AC Milan, Mike Maignan.

Kedua tim terus saling melancarkan serangan di sisa waktu babak pertama. Hingga paruh pertama berakhir, tidak ada lagi gol terciptan dan papan skor masih belum berubah dengan keunggulan 1-0 tuan rumah atas tim tamu.

Di babak kedua, AC Milan tampil lebih agresif dan mampu membuat banyak peluang ke gawang AS Roma. Hingga akhirnya, pada menit ke-56, anak-anak asuh Stefano Pioli berhasil menggandakan keunggulan mereka atas AS Roma.

Berawal dari umpan silang Yacine Adli, Simon Kjaer berhasil menerimanya dan langsung diumpan ke Olivier Giroud dengan sundulan. Giroud menerimanya dengan baik dan menyudahi umpan dari Kjaer dengan gol tandukan ke gawang Mile Svilar.

Gol ke gawang AS Roma kali ini sekaligus membuat Giroud mencatatkan rekor hebat dalam kariernya bersama I Rossoneri.

Penyerang berusia 37 tahun tersebut berhasil mencetak dua digit gol di Liga Italia untuk AC Milan dalam tiga musim secara beruntun.

Giroud melakukannya pada musim 2021-2022, 2022-2023, dan 2023-2024. Adapun pemain AC Milan yang terakhir kali melakukan hal sama adalah Alexandre Pato pada musim 2008-2009, 2009-2010, dan 2010-2011.

Setelah berhasil mencetak dua gol, tuan rumah justru mendapat petaka saat Davide Calabria menjatuhkan Lorenzo Pellegrini di dalam kotak penalti. Wasit Marco Guida pun langsung menunjuk titik putih dan memberi hadiah penalti kepada AS Roma. Leandro Paredes maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Pasukan Serigala Ibu Kota pun berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-69. Seolah tak memberi lawannya harapan, AC Milan langsung memberikan balasan atas gol Leandro Paredes.

Baca Juga :   Legenda Ac Milan dan Brazil, Ricardo Kaka' Datang ke Indonesia

Pada menit ke-84, Theo Hernandez melesakkan bola dengan sangat keras dari dalam kotak penalti usai menerima umpan dari Olivier Giroud.

Laju bola yang sangat kencang tidak mampu dihalau oleh Mile Svilar dan membuat I Rossoneri unggul 3-1. Gol dari Theo sekaligus menutup pertandingan untuk kemenangan tuan rumah atas tim tamu dengan skor 3-1.

Dengan hasil ini, AC Milan berhak meraup tiga poin di kandang mereka sendiri usai menjinakkan Pasukan Serigala Ibu Kota. Berikut susunan pemain AC Milan vs AS Roma yang dikutip BolaSport.com dari Lega Serie A:

AC Milan (4-2-3-1): 16-Mike Maignan; 2-Davide Calabria, 24-Simon Kjaer, 46-Matteo Gabbia, 19-Theo Hernandez (74-Alex Jimenez 89′); 7-Yacine Adli (85-Kevin Zeroli 89′), 14-Tijjani Reijnders; 11-Christian Pulisic (80-Yunus Musah 79′), 8-Ruben Loftus-Cheek, 10-Rafael Leao (17-Noah Okafor 79′); 9-Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

AS Roma (3-5-2): 99-Mile Svilar; 43-Rasmus Kristensen, 23-Gianluca Mancini (7-Lorenzo Pellegrini 46′), 14-Diego Llorente (3-Dean Huijsen 78′); 19-Zeki Celik (59-Nicola Zalewski 78′), 4-Bryan Cristante, 16-Leandro Paredes, 52-Edoardo Bove, 37-Leonardo Spinazzola; 90-Romelu Lukaku, 92-Stephan El Shaarawy (11-Andrea Belotti 61′)

Pelatih: Jose Mourinho

Wasit: Marco Guida

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita